Menkes Nina Muluk Puji Kota Tangerang Kota Sehat

Dapat Penghargaan

Cipasera– Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek saat  berbicara di acara “Developing Healthy City for Active People and Living” di Hot Novotel  Kota Tangerang menilai,

yang sudah memasuki hari kedua di Ballroom Hotel Novotel Tangerang, Senin (5/11). Ia menilai Kota Tangerang layak menyandang julukan Kota Sehat.

“Kota Tangerang sudah menerima Penghargaan Kota Sehat, udah bagus itu. Kita lihat sekilas, daerah-daerah kumuh lewat pendampingan, lalu dibetulkan dan berhasil dijadikan bersih dan sehat lewat Kampung PHBS. Itu bagus banget, malah jadi kota wisata juga,” serunya.

“Tapi memang masih banyak yang harus dilakukan karena era itu selalu berubah-ubah. Untuk itu Kota Tangerang harus bisa terus berinovasi dibidang kesehatan,” tambahnya.

Selain itu, Nila juga terkesan dengan berbagai Program Kesehatan yang dimiliki Kota Tangerang, salah satunya yaitu Kolaborasi Kunjungan Terintegrasi Keluarga Sehat atau biasa disebut Cageur Jasa.

“Kementerian Kesehatan berusaha untuk membuat pendekatan atau sosialisasi di keluarga untuk kesehatan. Dan di Kota Tangerang udah punya itu namanya Cageur Jasa,” ujar Nila.

“Dimana personil Cageur Jasa memberikan pengecekan kesehatan ke rumah-rumah, intinya mereka datang, mereka layani, itu bagus sekali,” tambahnya.
.
Terakhir Nila berpesan kepada para peserta seminar, bahwa kesehatan keluarga harus dimulai dari diri sendiri dan didukung seluruh anggota keluarga yang berkomitmen untuk menjadi keluarga sehat.

“Caranya ya dengan komunikasi di keluarga bagaimana orang tua dengan anak, dan sebaliknya, serta komitmen yang baik di keluarga bagaimana mewujudkannya,” pungkas Nila.(*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel