Pameran Pembangunan Tangsel Diikuti 25 OPD dan IKM

0

dr Maya memberi sambutan (foto: tw)

Cipasera - Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie membuka Pameran Pembangunan HUT Kota Tangsel Ke 10 di lapangan Sunburst, BSD, Jumat, 23/11/2018.

Menurut Benyamin, pameran pembangunan ini penting untuk memberikan pertanggungjawaban, apa yang sudah dicapai dalam 10 tahun Tangsel berdiri.

Tidak itu saja. Pameran ini bukti ada komunikasi yang insten antara pemerintah dan IKM. Dan yang perlu diapresiasi, pelaku IKM  mampu menjelaskan produknya. Terjadi interaksi yang bagus dengan buyers. Dan perdagangan berkembang. Jadi benar, Tangerang Selatan kotanya berfungsi kota perdagangan.

"Untuk itu tahun depan, kita  akan bangun gedung inovatif center 10 Tingkat.Mudah - mudahan  gedung itu jadi titik sentral kebangkitan ekonomi," kata Benyamin.

Sebelumnya, Ketua Pameran Pembangunan, dr Maya Mardiana mengatakan, pameran pembangunan
diikuti 25 OPD dan 7 Kecamatan serta komunitas IKM.

"Pameran ini juga berfungsi untuk mendekatkan  pemerintah dengan mitra dan masyarakat," kata Maya Mardiana.

Maya, yang juga menjabat Kepala Disperindag  Tangsel ini menyampaikan, pemerintah dalam soal membina IKM  telah menfasilitasi 54 IKM dapat  sertifikasi halal MUI. Setidaknya ada 60 produk yang telah dapat sertifikat.

"Mereka yang hadir ini adalah yang telah ikut Bintek dan sertifikat halal," ungkap Maya.

Maya berharap selama pameran, 23 - 25 November, masyarakat kota Tangsel memanfaatkan kunjungan.  Sebab ada OPD yang membuka layanan, seperti Dukcapil. (Ts)