Wajib Pajak di Tangsel Dapat Award

0

Cipasera -Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka penghargaan Pajak Bumi Bangunan (PBB) Achievement Award 2018 dengan bernyanyi lagu kopi dangdut.
Walikota bersama Wakil Walikota Benyamin Davnie bernyanyi bersama diatas panggung, sekaligus membuka kegiatan penghargaan PBB Achievement Award 2018.
Setelah menyanyi dangdut, Airin mengungkapkan rasa terima kasih kepada hadirin yang hadir dalam penghargaan PBB Achievement Award 2018."Bapak ibu merupakan penyumbang pajak yang signifikan untuk pembangunan Pemkot Tangsel yang lebih baik lagi, "ungkapnya.
Airin menjelaskan, potensi tertinggi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor PBB dan BPHTB. Mudah-mudahan bapak ibu tepat waktu untuk membayar pajak sehingga menjadi contoh untuk semua.
"Saya berharap bapak ibu tepat waktu membayar pajak sehingga bisa menjadi contoh semua pihak, karena apa yang yang bapak ibu bayarkan, uangnya untuk pembangunan kota Tangsel, "ungkapnya.
Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Tangsel, Dadang Sofyan mengucapkan terima kasih dan pelaksanaan kegiatan ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan Bapenda."10 Tahun Tangsel berdiri, namun kepatuhan pajaknya masih dibawah 100 persen, padahal peningkatan jumlah wajib pajak sangat berpengaruh terhadap penerimaan pajak PBB di Tangsel, "ungkapnya.
PBB merupakan kontribusi yang cukup besar di Tangsel, "oleh karena itu, kami berupaya memberikan pelayanan terbaik di Tangsel, mulai dari memberikan pelayanan berbasis teknologi, sampai kepada kegiatan yang terkait dengan regulasi bahkan setiap tahun kami memberikan pengurangan denda pajak. Hanya tahun 2019 dilakukan lagi apa tidak, nanti dievaluasi, karena menurut kami pengurangan ini sangat bermanfaat dan signifikan bagi masyarakat Tangsel,"ungkapnya.
Penghargaan tersebut diberikan kepada wajib pajak daerah Kota Tangerang Selatan salah satunya wajib pajak bumi dan bangunan, yang terdiri dari 3 (tiga) kategori.

Pertama, “Golden Tax Achievement award” yaitu penghargaan atas kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan.Kedua, “Platinum Award 7 Kecamatan ( Best Region) ” yaitu penghargaan yang diberikan atas kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan dengan kriteria perseorangan mewakili setiap kecamatan sebanyak 7 wajib pajak.
 Wajib pajak terbaik setiap kecamatan ini diperoleh berdasarkan kepatuhannya dalam membayar pajak sejak tahun terbit terlama dalam basis data, selalu melunasi dan tidak pernah membayar lewat jatuh tempo PBB setiap tahunnya. Urutan pemenang berdasarkan tahun terbit terlama dan pembayaran terawal pada Tahun 2018. (Red/ril)