Ali, Bocah Ajaib Selamat dari Tsunami Banten

0
Ali dalam gendongan usai dievakuasi (foto: Ist)
Cipasera - Dalam bencana besar sering dijumpai ada bocah atau bayi selamat dari ganasnya bencana. Padahal bila dipikir secara sehat, tak masuk akal bisa lolos dari maut. Barangkali, itulah kuasa Yang Maha, yang ingin memperlihatkan Kuasanya. Kematian adalah hakNya.
Tsunami Selat Sunda juga menyisakan kisah seperti itu. Ali, bocah berusia 5 tahun selamat di bawah reruntuhan bangunan hotel dan pohon. Ia mampu bertahan di dalam mobil selama 12 jam setelah diterjang ganasnya tsunami.
Ali yang masih dalam perawatan pihak tim kesehatan tersebut belum diketahui anak siapa. Saat berhasil dievakuasi oleh relawan dan aparat kepolisian, Minggu, 23/12/2018, ia  cuma nangis dan sesekali memanggil ayahnya, "Ayah...Ayah..."
Ali ditemukan pihak relawan dan polisi saat mereka sedang mencari korban. Seperti tampak dalam foto, ia  terlihat wajahnya dalam celah tumpukan reruntuhan hotel dan pohon tumbang. Ali ada di dalam mobil dan tak bisa keluar. Wajahnya yang polos terlihat dari jendela kaca mobil.

Dari keadaan TKP,  dimana dirinya terjebak di mobil rasanya sulit membayangkan bisa selamat. Mobil tersebut sepertinya dihempas derasnya air laut lalu berhenti karena tertahan reruntuhan hotel dan pohon tumbang. Tentu saja, mobil itu dipenuhi air, dimana dia  ada di dalamnya. Tentu pula Ali akan sulit bernafas lantaran mobilnya dipenuhi air. Tapi ajaibnya ia tetap hidup. Dan saat berhasil dievakuasi, kaos dan celananya basah oleh lumpur. Yang membuat lega para relawan, tampak  ali cukup sehat dan hanya luka kecil.

Kep Divisi Humas Polri Brig Jend M. Iqbal kepada wartawan mengatakan, pertolongan pada  Ali dilakukan pukul 08.30 WIB. Dan Ali  yang berumur 5 tahun berhasil diselamatkan. 

Iqbal menambahkan, kondisi Ali saat ini sudah ditangani oleh bidang kesehatan Polda Banten. Dia hanya luka kecil saja. Iqbal juga mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait lainnya masih mencari keberadaan orang tua dari anak itu. (TW, dari berbagai sumber)