Besok Pukul 09.00 Persija Pawai Kemenangan Ke Balai Kota

0
 

Cipasera - Pawai atau arak - arakan  atas kemenangan  Persija  menjadi juara Liga 1 3018, akhir jadi diselenggarakan besok, Sabtu 15/12/2018 pukul 09.00. 
Hal itu dikatakan PLt Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Sigit Widjatmoko. Untuk itu pihaknya  dan kepolisian melakukan rekayasa jalan, route yang akan dilalaui   pawai, antara lain seputar jalan Gerbang Pemuda, Merdeka dan lain - lain. 
Rute pawai akan dimulai dari Patung Panahan yang berada di ring 1 Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Selanjutnya, arak-arakan mengarah keluar area SUGBK melewati Jalan Asia Afrika dan masuk Jalan Pintu 1 mengarah ke fX Sudirman.

Setelah itu, pawai berlanjut di sepanjang Jalan Sudirman hingga ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan terus menuju Jalan MH Thamrin. Rombongan lalu berbelok di dekat silang Monumen Nasional (Monas) hingga berlabuh di Balai Kota Jakarta.

Dengan route tersebut, Sigit Widjatmoko mengatakan, akan dilakukan buka atau tutup jalan oleh petugas polisi di lapangan. Adapun rekayasa lalu lintas seperti  berikut: 

1. Penutupan ruas jalan Gerbang Pemuda sisi selatan dan jalan Asia Afrika sisi timur.

2. Penutupan ruas jalan Medan Merdeka Selatan.

3. Pengalihan arus lalu lintas sebagai berikut :

- Arus lalu lintas dari arah Semanggi dilarang ke kiri yang menuju Jalan Gerbang Pemuda dialihkan lurus menuju Jalan Palmerah Timur dan seterusnya.

- Arus lalu lintas dari arah Slipi yang akan menuju Jalan Gerbang Pemuda melalui Flyover Senayan dialihkan lurus kearah Semanggi dan seterusnya.

- Arus lalu lintas dari arah Jalan Asia Afrika sisi barat dilarang belok kanan ke Jalan Pintu 1 Senayan dialihkan lurus dan seterusnya.

- Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Semanggi dialihkan belok kiri menuju Jalan Pintu 1 Senayan dan seterusnya.

- Arus lalu lintas dari arah Jalan Ridwan Rais dilarang belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jalan Medan Merdeka Timur dan seterusnya.

- Arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Utara dilarang belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan lurus ke Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

- Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk yang menuju Monas dialihkan belok kiri menuju Jalan H Juanda dan seterusnya 

- Arus lalu lintas dari arah Jalan H Juanda dilarang belok kiri yang menuju Monas, dialihkan lurus ke Jalan Suryopranoto dan seterusnya 

- Arus lalu lintas dari arah Jalan Budi Kemuliaan dilarang lurus menuju Jalan Medan Merdeka Selatan, dialihkan belok kiri ke Jalan Medan Merdeka Barat dan seterusnya 

Untuk parkir,  Pihak Dishub  menyiapkan lokasi  di lapangan parkir Thamrin 10, IRTI Monas, Lapangan Banteng, dan Masjid Istiqlal.(red/ts/inews)