Kadis Damkar, LH dan 105 PNS Tangsel Menerima Penghargaan Satya Lancana.

0
Uci Sanusi disematkan penghargaan (Foto : HMS Tangsel)
Cipasera -107 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tangsel mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya. Mereka yang mendapat penghargaan, antara lain Uci Sanusi yang kini Kadis Damkar, Toto Sudarto, Kadis LH,  Mursinah, Camat Serpong,  Rachman dan lain -,lain. Penyerahan pengharkan dilakukan oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Dhiany di Aula lantai 4 Puspemkot Tangsel, Ciputat, Jumat (7/12).
Menurut Airin Rachmi Diany, tanda Kehormatan adalah penghargaan negara yang diberikan Presiden kepada seseorang, kesatuan, institusi pemerintah atau organisasi atas darmabakti dan kesetiaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negara.
 “Penghargaan Satyalancana Karya Satya merupakan bentuk apresiasi negara atas kesetiaan ASN/PNS dalam menjalankan tugas pokok dan Fungsinya," katanya.
Selanjutnya Airin menguraikan, tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara RI Tahun 1945, Negara dan Pemerintah disertai penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun secara terus-menerus. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dan tidak pernah mengambil cuti di luar tanggungan negara.
“Penghargaan Satyalancana Karya Satya hendaknya dapat lebih mendorong PNS meningkatkan kinerja, prestasi, disiplin, dedikasi serta loyalitas dalam melaksanakan tugas sehari-hari," harap Airin," Dan kepada PNS yang menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya seharusnya menghargai penghormatan tersebut, karena tidak semua PNS dapat kehormatan yang sama."
Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya yang telah diperoleh akan dicabut oleh negara, jika PNS yang bersangkutan dikenakan hukuman disiplin tingkat berat, yaitu berupa pemberhentian dengan tidak hormat sebagai PNS. “Mudah-mudahan Satyalancana Karya Satya yang Bapak/Ibu terima menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja, kedisiplinan, pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan keteladanan kepada para ASN lainnya.”singkatnya.
Salah satu penerima penghargaan Satya Lancana Karya  Satya 30 Tahun,  Kepala Seksi Pengawasan Disperindag Kota Tangsel, Rahman. Dia mengaku merasa  Bangga. 
 “Jujur, saya bangga karena tidak semua orang mendapatkan. Dan penghargaan ini dapat Menjadi  inspirasi dan motivasi saya dalam mengemban tugas sebagai abdi negara," Katanya. (Red/HMS)