Pemprov Jakarta Siap Menerima Konvoi Piala Liga Hari Ini

0

Cipasera -  Kemenangan Persija melawan Mitra Kukar:  2 - 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemarin, membawa "Macan Kemayoran" ini menjadi Juara Liga 1 Indonesia tahun ini. Dan kemenangan ini setelah 17 tahun menunggu. 

Atas prestasi tersebut, Konvoi kemenangan kesebelasan Persija bersama Piala Liga disiapkan. Konvoi akan berlangsung hari ini, Senin, 10/12/2018, pukul 14.00 mulai dari Patung Panahan Senayan ke Balaikota Jakarta.

"Acara konvoi akan dibikin seru. Ada drum band, ondel - ondel dan dikawal pencak silat Betawi," kata Agung, salah satu anggota Jack Mania Jakarta Pusat. " Tapi itu rencana, kalau waktunya keburu, Bang. Kalau tak keburu ya diarak saja." 

Menurut Agung, konvoi atau arak - arakan merupakan ungkapan kegembiraan setelah 17 tahun menunggu. Tidak itu saja, mengarak piala sudah jadi tradisi event bola dimana pun. 

"Ya ini ungkapan syukur dan tradisi bola. Moga- moga lancar," tambah Agung.

Pemerintah DKI Jakarta mengaku siap menerima para punggawa Macan Kemayoran di Balaikota, Senin (10/12). Bahkan tadi malam persiapan sudah dilakukan. Untuk itu, Gubernur Anies Baswedan mengajak ribuan The Jakmania untuk merayakan bersama pesta kemenangan Persija Jakarta.

"Kami akan merayakan bersama-sama. Jam 2 siang, berkumpul di depan Patung Panahan Senayan, lalu akan konvoi ke Balaikota," kata Anies,  usai menonton pertandingan penentu di tribun SUGBK, Minggu (9/12).

Menurut Anies, prestasi yang diukir Persija meraih juara Liga 1 tahun ini akan dirayakan seperti Piala Presiden. Arak - arakan rombongan  kesebelasan Macan Kemayoran akan menggunakan bus dari kawasan SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, menuju Balaikota Pemerintahan DKI Jakarta.

" Seperti  saat perayaan Piala Presiden kemarin, nanti di Balaikota kami akan menyambut (tim Persija) dan kami akan merayakan sama-sama di situ," ujar Anies dengan senyum cerah. (Red/ts/jp