Banyak Warga Tangsel Tak Hadiri Pembagian Sertifikat Tanah

0

Tampak sebagian kursi kosong ( Foto : tribun)
Cipasera - Sejak pukul 06.00, Kota Tangerang Selatan diguyur hujan. Akibatnya air melimpah di jalan - jalan bikin macet jalanan. 

Kemacetan bertambah parah  di sekitar daerah Pondok Cabe, Pamulang. Sebab hujan deras berbarengan dengan acara pembagian sertifikat tanah oleh Jokowi di Lapangan Terbang Pondok Cabe. Kemacetan parah  terjadi di Perempatan Gaplek hingga bundaran Pamulang, Jumat, 25/1/2019.

Seorang nitizen mengeluh di akun FB-nya. Gara - gara ada pembagian sertifikat, jalanan jadi macet. "Anak saya tak bisa masuk sekolah. Mohon pemerintah, pembagian sertifikat di tiap- tiap kelurahan saja,' tulis Jazilli di status FBnya.

Tidak hanya anak sekolah yang jadi terlambat dan akhirnya mangkir sekolah, tapi calon penerima sertifikat tanah di Pusat Penerbangan Angkatan Darat ( Puspernad) Pondok Cabe tersebut pun kena imbasnya. 

"Gila macetnya. Saya tiga jam lamanya untuk bisa sampai ke tempat acara. Dari jam 06 .00 - 09.00," kata Dasmin. "Akibat macet dan hujan, mungkin, yang datang ke acara sedikit.'

Menurut jadwal dan pemberitahuan, Presiden Joko Widodo akan memberikan sertifikat tanah kepada sekira 40.000 warga Tangsel jam 09.00

Tapi, akibat hujan dan macet sampai pukul 09.00 WIB, saat acara seharusnya dimulai, baru sekira 18 persen dari 40.000 warga yang hadir.

Seperti dilansir tribunnews,   delapan tenda megah seluas lapangan futsal, baru dua tenda paling depan yang terisi, itu pun hanya setengahnya. Sementara situasi di tempat acara, sebagian lokasi tempat duduk wargs becek.

Melihat kursi berwarna merah masih sebagian besar kosong, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, terdengar beberapa kali lewat pengeras suara menghimbau, agar warga yang sudah hadir segera menduduki tempat yang sudah disediakan.

"Ibu-ibu, bapak-bapak yang sudah sampai, langsung duduk di tempat yang sudah disediakan, agar tertib," ujar Benyamin.

Hujan agaknya belum mau berhenti meski sudah semakin siang. Semantara ada sejumlah warga yang berdatangan. 

Mereka menerabas hujan dari parkiran bus ke arena acara yang jaraknya 90 meter itu. Dan hingga 09.30 Jokowi belum terlihat di lokasi. 

Akhirnya acara pun dilangsungkan meski yang hadir hanya sebagian sehingga tampak kursi di bagian belakang banyak kosong. Dan para penerima sertifikat berkumpul di kursi depan. Jokowi pun membagikan sertifikat. 

 Dalam sambutannya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil mengatakan, hari ini pihaknya menyerahkan 40.172 sertifikat tanah kepada warga Tangerang Selatan.Ibu Wali Kota luar biasa bersemangat ingin menghadirkan semuanya.

"Tapi alhamdulillah, semua yg hadir mengatakan tadi kita mendapatkan rahmat Tuhan yang luar biasa yaitu hujan dari pagi," kata Sofyan.(Red/ts/wt)