Hati - Hati, Jln Siliwangi Pamulang Rawan Kecelakaan

0
Jln Siliwangi area rawan kecelakaan
Cipasera - Para pengendara mobil maupun sepeda motor dihimbau, bila melewati Jalan Siliwangi, sekira 300 m dari Pamulang Square, harap hati- hati. Apa pasal? dia area tersebut rawan kecelakaan. 
"Sudah banyak pengendara motor yang jatuh. Mereka terjungkal karena tak tahu jalan belum rata lantaran belum dicor," kata Tono, karyawan Salon, tak jauh dari Pamulang Square. "Saya sering mendengar, disitu rawan kecelakaan."
Tono berharap, Dinas terkait segera menyelesaikan pekerjaan yang masih tersisa, yakni mencor supaya rata dan pengendara tidak terganggu. "Nyawa mahal lho...nanti kalau ada yang koit baru ramai deh..." kata Tono berapi api. 
Pantauan cipasera.com di "area rawan" di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), memang sisa lajur yang belum dicor membahayakan. Sebab antara jalan yang sudah jadi dan belum dicor perbedaannyanya, sekitar 20 cm dari tanah.
Sementara Jalan yang belum dicor itu berada sepanjang 20 hingga 30 meter. Dan tak jauh dari area pusat perbelanjaan Pamulang Square. Ditilik dari sisi  keselamatan, area yang belum dicor membahayakan pengendara.
Belum rapinya area sebagian jalan Siliwangi Pamulang tersebut diperkirakan karena ada kemungkinan dananya belum ada alias habis. Jadi terbengkelai. Tak hanya itu, kontraktornya kehabisan . 
Jalan Siliwangi  sendiri memiliki 2 ruas jalan, satu yang menuju ke arah bundaran Universitas Pamulang dan satu lagi yang menuju arah Perempatan Viktor. Beberapa ruas jalan itu telah mengalami perbaikan total dengan pengecoran beton diatas permukaan jalannya. 
Sayangnya, pada titik tertentu seperti di lokasi yang berdekatan dengan Pamulang Square, pengecoran permukaan jalan tak dilakukan secara tuntas. Bahayanya lagi, di sisi lajur yang sudah dicor itu terdapat besi-besi tajam terpasang melintang, yang tentu saja membahayakan pengendara. (Red/t/Si d)