Ini Dia Rumah Sakit Yang Tak Layani BPJS di Tangerang


RS Pakuhaji, mengejar target
Cipasera - Pemerintah Tangerang agaknya memiliki respon positif sekaligus solutif atas "terganggunya" layanan kesehatan akibat sertifikasi akreditasi rumah sakit. 
Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengintruksikan   agar seluruh pasien yang terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) agar dirujuk ke rumah sakit yang masih bekerja sama dengan BPJS Kesehatan baik itu rumah sakit swasta dan daerah.
"Kami telah minta agar dilakukan rujukan sementara waktu selagi proses sertifikasi akreditasi itu, karena pelayanan kesehatan harus tetap jalan. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan sejauh ini masih proses," kata Mad Romli kepada VIVA di Tangerang, Senin, 7 Januari 2019.
Tak cuma itu, Mad  juga menegaskan Pemkab Tangerang  tengah mengejar target penyelesaian sertifikasi tersebut mengingat salah satu rumah sakit yang tidak melayani BPJS adalah Rumah Sakit Umum Daerah Pakuhaji.
"Salah satu rumah sakitnya ini ada yang dikelola pemerintah tapi, sekarang lagi kami kejar untuk penyelesaian sertifikasi itu. Saya harap dua atau tiga bulan selesai prosesnya dan bisa melayani peserta BPJS," katanya.
Adapun  rumah sakit yang tak layani peserta BPJS di Tangerang adalah sebagai berikut : 
Kabupaten Tangerang:
-RSIA Tiara
-RS Mitra Keluarga Gading Serpong
-RSUD Pakuhaji
Kota Tangerang:
-RSK DR Sitanala
-RS Sari Asih Karawaci
-RS Sari Asih Sangiang
-RS Melati
-RS Islam Sari Asih Ar-Rahmah
-RSIA Makiah
Tangerang Selatan:
-RS Central Medika
-RS Vitalaya.
(Red/t/Viva)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel