Jembatan Gantung Rp 14 M di Tangerang Yang Akan Diresmikan Ambruk


Jembatan yang ambruk
Cipasera - Tak kuat menahan beban, tali sling Jembatan Gantung Gabus di Kampung Solear Kramat, Solear, Tangerang Ambruk, Sabtu, 26/1/2018 lalu.

Jembatan yang menghubungkan Tangerang dan Serang ini sebetulnya masih dalam proses penyelesaian. Namun akibat tali sling, material penahan jembatan Putus  jembatan beton yang melintang di atas Sungai Cidurian tersebut ambruk.

"Jadi, kawat slingnya ini putus. Sehingga, membuat jembatan ambruk," kata Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti  seperti dikutip viva, di lokasi, Selasa, 29 Januari 2019.

Uka menambahkan, kejadian tersebut tidak memakan  korban jiwa, hanya kerugian materiil. Keterangan para saksi, ambruknya jembatan lebar empat meter dan panjang 20 meter ini pada  malam hari dan tidak ada siapa-siapa di lokasi.

Menurut  salah seorang pekerja jembatan tersebut, Agus, jembatan tersebut sudah selesai dibangun dan bisa dilewati. Hanya tinggal sedikit pemolesan dasar jalan jembatan. Namun, masyarakat belum boleh melewati jembatan tersebut karena belum diresmikan.Rencananya, akan diresmikan oleh kementerian di pertengahan tahun ini. Tapi karena ambruk, Agus tak bisa memprediksi.

Jembatan Gabus ini  merupakan proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 dengan nilai pagu anggaran Rp15 miliar.

Saat ini jembatan tersebut dalam pengawasan pihak kepolisian dan diberi garis polisi supaya  warga tidak memasuki area TKP. (Red/ts/viva)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel