Modus Baru, Curamor Pura- Pura Jual Nasi Goreng

0
ilustrasi (foto: ist)
Cipasera- Pencurian sepeda motor dengan modus menjual nasi goreng gerobak keliling terbongkar oleh Polres Tangsel. Pelakunya AB sempat ditembak kakinya karena coba melarikan diri dengan menabrak aparat.
Menurut Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, aksi pelaku berinisial AB (26) itu berhasil ditangkap saat kepergok petugas ketika beraksi di Kampung Bulak, Kedaung Timur, Pamulang, Tangerang Selatan pada 29 Desember 2018 .
Saat dilakukan pemeriksaan oleh aparat kepolisian Tangsel, terungkap bahwa AB adalah seorang tukang nasi goreng gerobak,  sekaligus curamor yang mencari sasaran sepeda motor dengan cara menjual nasi goreng.
"Sambil berjualan, dia melihat tempat aman dan motor, jika dimungkinkan, dia mengambil sepeda motor," kata   Ferdy Irawan kepada wartawan,  Senin (7/1/2019).
AB tidak sendiri dalam  aksinya. Ia  terkadang  bersama seorang rekannya berinisial Dd,   yang saat ini masih buron dan DPO
Saat ditangkap, AB bersama Dd sedang betusaha kabur bawa  motor yang sudah dicurinya.Keduanya mengendarai  motor curiannya dengan kecepatan tinggi dan  diketahui oleh petugas Satreskrim Polres Tangsel yang tengah berpatroli.
AB dan Dd agaknya coba melawan dengan cara menabrakan motor kepada polisi yang hendak menangkapnya. Polisi pun menembakkan timah panas kepada kaki AB. AB lantas berhasil diringkus sedangkan Dd melarikan diri dan masih terus diburu petugas.
Kepada   aparat kepolisian, AB  sudah beraksi menggasak sepeda motor sebanyak lima kali dengan modus jual nasgor.
"Ditemukan  tiga unit sepeda motor  di kos-kosan milik tersangka," kata Ferdy.(red/ts/wk)