Pejabat Ramah dan Relegius Ini Berpulang Pagi Tadi

0
Azhar Syamun
Cipasera - Pemkot Tangerang Selatan ( Tangsel ) berduka, kehilangan seorang pejabatnya,  Kepala Kesbangpol, Azhar Syamu'n (45), yang meninggal dunia akibat kecelakaan di tol Sedyatmo KM 29, Cengkarang, Kamis, 24/1/2019 pukul 00.15.

"Inalilahi waina ilaihi rojiun. Selamat jalan Pak Azhar. Mari kita doakan semoga diterima di Sisi-Nya," kata Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Dhiany, di RSCM, Jakarta, Kamis, 24/1/19, pagi tadi. 

Ucapan belasungkawa senada  juga disampaikan rekan- rekannya. "Selamat jalan. Semoga husnul khotimah. Dan yang ditinggalkan tawaqal dan sabar," kata Kadis Dindikbud Taryono. 

Selain ucapan belasungkawa, banyak rekan dan relasi almarhum yang datang ke kediamannya di Gria Jakarta, Pamulang, Tangsel untuk melayat, meskipun tak bisa melihat jenazah almarhum. Sebab setelah kecelakaan,  jenazah lulusan APDN ini dievakuasi ke RSCM, Jakarta Pusat.

"Saya tadi ke rumahnya tapi sepi," kata Rudy, warga Pamulang  dan Kemal Fauzi (41) staf DPU Tangsel.

Kecelakaan Azhar diketahui dengan adanya Informasi mengenai kecelakaan tersebut, dari keterangan akun TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro. "01.24 Kecelakaan di Tol Soedyatmo Km 29 arah bandara. Sdh dlm penanganan petugas. Korban tutup usia," tulis @TMCPoldaMetro. 

Selanjutnya diketahui lebih lanjut, Kecelakaan  melibatkan seunit sedan merek Toyota Yaris B 1608 BIU dan seunit truk pengangkut besi B 9556 BYW. Dilaporkan penumpang sedan Azhar Syam'un tewas setelah terhimpit bagian belakang truk besar tersebut.

Saat itu mobil Toyota Yaris yang membawa Azhar dikendarai oleh putranya bernama Rofif Zuhar Al Azhar (20). Belum diketahui kondisi terakhir Rofif, namun dikabarkan,  jenazah mantan Kepala Humas Pemkot Tangsel itu disemayamkan di RSCM Jakarta, dan langsung akan dibawa ke Kulonprogo, Yogyakarta.

Azhar Syamu'n (45) termasuk pegawai yang cepat melejit kariernya. Usai menjadi Kepala sekretaritan KPUD Tangsel, ia menjadi Kepala Humas dan Protokol. Tak lama kemudian menempati Kepala Satuan Pol PP. Dan terakhir Kepala Kesbangpol Tangsel. 

"Almarhum selain ramah, juga rendah hati dan relegius. Saya jumpat  melihat jumatan di mesjid kampung di Jln Lele, Bambu Apus.  Semoga husnul khotimah," kata Wijaya, warga Graha Indah. (Ts