Hanya di Tangsel, Siswa SD Diundang untuk Ikut Musrenbang.

0
Siswa SD Pisangan ikut Musrenbang sedang usul.
Cipasera  - Ada yang bikin kaget saat digelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel. Betapa tidak. Bukan hanya para tokoh dan aktivis yang berusia dewasa yang tampil mengusulkan aspirasi. Tapi juga anak Sekolah dasar (SD).
Seperti peserta yang lain, saat mengusulkan  mereka juga maju. Salah satu yang diusulkan antara lain, agar di sekolahnya ditambah lokal, MCKnya diperbaiki. Tak hanya itu, anak - anak juga minta agar dibuat  taman bermain
Lurah Pisangan Tb Apriliandhi membenarkan ada anak - anak ikut Musrembang. Dan dia tidak melarang anak - anak ikut Musrembang. Karena itu ia mengundang. Sebagian diundang untuk mewakili masing-masing sekolah khususnya SD negeri yang ada di Kelurahan Pisangan. 
"Kita hadirkan dan mereka mengusulkan. Sepasang siswa dan siswi dari SDN Pisangan 1 yang hadir. Mereka meminta perbaikan dan penambahan MCK dan ruang kelas serta zona selamat sekolah dan taman bermain," tambah ia.
Usulan tersebut dan usulan lain dari masyarakat, akan dibawa ke tingkat kecamatan. Di tingkat kecamatan akan dibahas lagi sampai pada tahap paling utama yang akan disetujui. Pada dasarnya usulan ditampung.
"Siapa saja boleh mengusulkan. Dan kami menerima dengan senang hati," kata Aprilliandi.
Demikian usulan pemberdayaan masyarakat untuk pembengkakan hidroponik di mana satu RW akan dijadikan sebagai contoh kedepan.
"Kita juga mengusulkan untuk pembangunan SMP, karena hingga saat ini Kelurahan Pisangan belum memiliki SMP," ungkapnya.
Pelaksana tugas Camat Ciputat Timur Widodo Hari Lusinto menyampaikan dukungan atas usulan semua warga. Tentu harapannya usulan dari masing-masing dapat direalisasikan sesuai dengan prioritas.
Musrenbang merupakan forum pemerintah yang diadakan setahun sekali untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam membangun. Red,ts/HMS)