Hari Ini 500 Guru K2 Akan Datangi Walikota Tangerang

0

Sebagian guru K2 saat memperjuangkan statusnya (Foto: Ist)
Cipasera - Setelah mengadukan aspirasinya ke DPRD Kota Tangerang, sekira 500 guru honorer kategori 2 (K2) berencana hari ini, ramai - ramai mendatangi  Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada Jumat (22/2/2019) besok.

Agar bisa bertemu sang Walikota, sehabis sholat subuh mereka akan berangkat ke rumah Arief di Jalan Sinar Hati, Karawaci, Kota Tangerang.

Alternatif lain, datang langsung kr Puspemkot Tangerang tempat Arief berkantor.

Menurut seorang guru bernama Suhad, kedatangannya ke rumah Arief sebetulnya kemarin, tapi ada informasi dari ajudan Arief, Walikota yang menang lawan kotak kosong itu sedang tak di rumah. "Sekitar 500 guru akan ikut berunjuk rasa," kata Suhad.

Unjuk rasa tersebut, kata Suhad, akibat ditolaknya ratusan guru honorer oleh Pemkot Tangerang untuk   mendaftar  rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Masalah tersebut sudah disampaikan ke DPRD Kota Tangerang tapi DPRD tak bisa berbuat banyak.

Penolakan Pemkot mencuat karena sebelumnya ratusan guru honorer di Kota Tangerang telah mendaftar rekrutmen P3K secara daring (online). Secara sistem berhasil registrasi.

Namun saat para  pendaftar P3K mendatangi kantor BKPSDM setempat untuk melakukan registrasi ulang untuk mengikuti pelaksanaan tes tahap I pada Sabtu mendatang, mereka ditolak dengan alasan tidak ada anggaran.(Red/ts/tn)