Remy Sylado Hari Ini Akan Bahas Kontroversi RUU Permusikan Di Tangsel

0
Remy Silado 
Cipasera -Munculnya kontroversi Rencana Undang - Undang Permusikan (RUU) di masyarakat, mengundang Rifa'i Center (RICE) untuk membuat rancangan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM). Dengan  DIM,  RICE ( Rifai Center) akan menggelar  diskusi publik "Pro Kontra RUU Permusikan". 

Menurut Direktur Eksekutif RICE, Chavchay Saefullah, diskusi itu untuk  membuka kembali aspirasi atau pendapat dari masyarakat luas seputar RUU permusikan. Hasil diskusi publik tersebut diharapkan menjadi DIM yang komprehensif untuk diserahkan kepada DPR RI nantinya. 

Diskusi yang akan diselenggarakan pada, 
Rabu, 13 Februari 2019, pukul 14.30-17.30 WIB ini mengambil tempat di Galeri Rempoa Satoe, Jalan Rempoa Raya No.1, Tangerang Selatan 

Dalam diskusi, kata Chavchay, akan dibacakan paparan rancangan DIM oleh Rahmat Kemat dan kemudian dibahas oleh  budayawan Remy Sylado. Kabarnya, Uten Sutendy juga akan ikut berbicara.

Hingga berita ini di aploud, ada 48 komunitas dan lembaga yang mendukung diskusi ini, antara lain, Galeri Rempoa 1, Lesbumi Tangerang Selatan,  Komunitas RIAK, Jaringan Seniman Banten (JASEBA, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ), Tangsel Creative Foundation, Komunitas Empang dan cipasera.com, Portal Sastra Litera dan Majalah Sastra Sembahyang Rumputan. (red/*)