MTQ XVI Berakhir, Kota Tangsel Juara Umum 5 Kali Berturut- Turut

0

Benyamin menerima piala dari Gubernur.
C‌‌‌‌‌ipasera - MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019 yang diselenggarakan  di Kota Tangerang resmi ditutup. Penutupan dilakukan  oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, dengan  acara closing ceremony yang wah di Kawasan Pusat Penerintahan Kota Tangerang, Jumat, 29/3/2019.

Closing Ceremony dengan sajian video mapping, ditambah dengan penampilan bintang tamu Syubbanul Akhyar serta pertunjukkan Teater Islam dan pesta kembang api, membuat pengunjung  bertepuk tangan.

Gubernur Wahidin Halim pun menilai, penyelenggaraan MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten tahun ini sangat meriah dan berjalan dengan sukses secara keseluruhan.

 "Penyelenggaraannya sukses, hebat untuk Kota Tangerang," ucap Wahidin Halim.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengucapkan selamat atas diraihnya Peringkat II untuk Kota Tangerang, juga para pemenang lainnya.

 "Tahun lalu kita peringkat dua dari bawah, sekarang peringkat dua tapi dari atas," kata Arief seloroh.

 Dari segi penyelenggaraan acara, Arief mengatakan seluruh jajaran Pemkot Tangerang telah bekerja keras demi menjadi tuan rumah yang baik.

 "Kita juga mohon maaf bila pelayanan dalam MTQ masih banyak kekurangan tapi paling tidak kita sudah berusaha menjadi tuan rumah yang baik," paparnya.

Adapun untuk juara umum diraih oleh Kota Tangerang Selatan dengan total 149 point, Juara II oleh Kota Tangerang dengan total 81 point dan Juara III oleh Kabupaten Serang dengan total point 76.

Panitia juga memutuskan, untuk MTQ XVII 2020 dilaksanakan di Kota Tangerang Selatan.

Dengan menjadi juara umum tahun ini berarti Kota Tangsel lima kali jadi juara secara berturut - turut.

Para juara nantinya akan menjadi wakil Prov Banten di ajang MTQ Nasional di di Pontianak Kalimantan Barat.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang hadir menerima piala mengatakan, kemenangan tersebut merupakan buah dari kerja keras banyak pihak dan LPTQ Tangsel.  Persiapan yang dilakukan dengan matang dan pembinaan qari/qariah  cukup lama.

“Kami punya banyak persiapan dan memberikan pembinaan. Ditambah lagi potensi Tangsel memang sangat besar,” Kata Benyamin, Jumat, 29/3/2019(Red/ril/*)