Aksi Demo Bawaslu berlangsung Hingga Jam 22.00. Sempat Diwarnai Sholat Tarawih


Depan Bawaslu Sekira Pukul 20.00 (Foto: tw)

 Cipasera - Aksi demo Kedaulatan Rakyat di Bawaslu Pusat di Jln Thamrin, Jakarta Pusat berlangsung hingga malam hari. Demo berlangsung tertib. Bahkan mirip perayaan hari keagamaan. Sebab demo diwarnai sholat Mahgrib, Isya dan Tarawih, Selasa (21/5/2019).

Pantauan cipasera.com di lokasi demo, saat tarawih yang diikuti ribuan orang itu berlangsung khu'su. Namun sekira  10 % tak ikut tarawih.

"Shalat tarawih itu sunah. Boleh diikuti boleh tidak. Tapi saya mau tarawih di rumah saja, nanti," kata Idrus, Warga Tanah Abang peserta aksi saat ditanya kenapa tak ikut tarawih.

Saat sholat berlangsung, posisi imam ada di jalan samping gedung Bawaslu, di bawah mobil komando aksi. Sementara makmum di belakangnya hingga memanjang sampai perempatan belakang gedung Sarinah. Sementara yang di Jalan Thamrin juga tak kalah panjangnya.

"Saya datang kesini bukan mau tarawih tapi berjuang karena pemilu tak jurdil. Tapi karena ada sholat tarawih, saya ikutan," kata Sahfan, yang mengaku dari Tangsel. "Saat sholat, rasanya tambah khusu."

Usai sholat,  massa masih bertahan cukup banyak. Namun sekira pukul 21.30 massa berangsur angsur surut. Kemudian semua jalur yang ditutup kembali dibuka oleh polisi. Namun jalan Thamrin hanya dibuka separuh. Separuhnya ditutup karena depan gedung Bawaslu masih dipasangi kawat berduri dan dijaga puluhan polisi.

"Saya mau pulang dulu. Istirahat. Besok datang lagi demo ke KPU, " kata Narto peserta aksi warga Tangerang Kota. (T)

Berikut foto suasana aksi di malam hari:
Kawat Berduri mengelilingi Bawasl (foto: tw)

sholat tarawih (foto: tw)

Sholat tarawih yang diikuti ribuan peserta aksi (foto: tw)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel