BPN Nyatakan Prabowo - Sandi Unggul, 54,24%


Cipasera - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengeluarkan hasil penghitungan suara yang dilakukan tim internalnya. Hasil itu dipaparkan tim pakar Prabowo-Sandi Laode Kamaluddin, dalam acara "Mengungkap Fakta - Fakta Kecurangan ", di Hotel Grand Sahid Jaya,Jakarta, Selasa, (14/5).

Menurut Laode, berdasarkan penghitungan formulir C1 hingga Selasa 00.00 WIB  tadi malam,  pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf memperoleh 44,14 persen atau 39.599.832 suara. Sementara pasangan nomor urut 02 Prabowo Sandi 54,24 persen atau sebesar 48.657.483 suara. Suara tidak sah 1,62 persen.

"Jadi yang selama ini  menanyakan datanya, ini datanya. Ini hasilnya pasangan Prabowo-Sandi unggul," kata Laode.

Selanjutnya Laode menjelaskan, bahwa hasil pasangan Prabowo - Sandi unggul  berdasarkan hasil perhitungan dari 444.976 TPS atau sebanyak 54,91 persen.

Hasil tersebut valid dan jujur sehingga Laode menganjurkan  bila ada pihak yang ingin menantang atau menguji penghitungan suara yang dilakukan BPN, pihak samgat siap.

"Kita adu data saja. Inilah angka angkanya yang kita miliki," kata Laode.

Laode juga menegaskan, formulir C1 yang dijadikan dasar perhitungan, dijamin keasliannya dan kredibel dapat dipertanggungjawabkan.

"Sebab sebelum diinput, formulir C1 telah diverifikasi dan divalidasi lebih dahulu.Jadi  ini hasilnya pasangan Prabowo-Sandi unggul," kata  Laode tanpa keraguan.

Simposium mengungkap Fakta - fakta Kecurangan itu, tampak hadir  capres-cawapres  02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Ketum Pan Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua BPN Jend Djoko Santoso, Ketua Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Ketua DPP Direktur Media dan Komunikasi BPN Hashim Djojohadikusumo, Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak dan semua partai koalisi Capres 02.

Yang menarik kehadiran istri Agus Sutomo, mantan Danjen Kopassus,  Minurlin. Minurlin yang dijadikan ikon oleh Sandiaga Uno, sebagai emak- emak pejuang didaullat naik panggung.  Ibu Minurlin merupakan wanita yang berani melabrak tempat penyimpanan kotak suara yang dicurangi di Bekasi. (Red/tw/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel