Operasi Yustisi Segera Digeber di Kota Tangerang

0

Arief W

Cipasera - Wali Kota Tangerang  Arief Wismansyah menegaskan, Pemerinta Kota  Tangerang akan melakukan  Operasi Yustisi (OY)  untuk mengecek data kependudukan warga pendatang baru pasca mudik lebaran 2019. 
"Supaya   pendatang baru yang akan tinggal di Kota Tangerang tertib akan administrasi. Operasi difokuskan  di terminal-terminal dan tempat Kost," kata Arief, Rabu, 12/6/2019. Kawasan industri Jati Uwung juga jadi prioritas OY. 
Dalam OY nanti, aparat  Pemerintah Kota Tangerang tak hanya memeriksa KTP dan surat- surat lain, tapi juga  akan mengimbau pada warga  pendatang, untuk tinggal di Kota Tangerang agar punya kemampuan dan keterampilan untuk bekerja, supaya   tidak menambah persoalan baru di Tangerang.
Ditambahkan Arief, untuk tinggal di Kota Tangerang itu mudah asal memenuhi persyaratan administrasi, tapi untuk bisa bekerja  bekal pengetahuan dan skill itu sangat penting. Kalau tidak, akan menambah pengangguran.
Dalam pelaksanaan  OY,  nantinya Pemkot akan mengerahkan  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Juga sejumlah OPD terkait seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). (Red/ts/pb)