Sholat di Gedung Walkot, Airin Bajunya sama Dengan Anaknya

0
Airin didampingi Ghifari dan Marhamah 


Cipasera - Walikota Tangerang Selatan ( Tangsel) Airin Rachmi Dhany melaksanakan sholat Ied di depan Gedung Pemkot Tangsel bersama sejumlah jajaran nya dan warga sekitar Maruga di Jln Maruga, Ciputat, Tangsel, Rabu, 5/6/2019.

Airin mengenakan baju warna pink didampingi putra -putrinya, Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardana dan Ratu Ghefira Marhamah Wardana. Dan bertindak khotib Prof DR. Masri Mansoer dan imam oleh Yasir Arafat.

 Dalam sambutannya, Wali Kota dua periode ini, mengajak warganya untuk kembali menjalib persatuan dan kesatuan. Sebab salah satu makna dari momen Idul fitri yang didahulu dengan Ramadan merupakan  adanya semangat kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan.

Semangat ini ditunjukkan, kata Airin,  dari adanya ritual-ritual yang mencerminkan adanya spirit kebersamaan seperti melaksanakan  salat tarawih berjemaah. "Ditambah salat id, tadarus, pemberian zakat dan bersilaturahmi," kata Airin, Rabu (5/6).

Masih menurut Airin, kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan adalah nilai-nilai yang sangat penting dalam setiap aspek kehidupan.

"Dalam konteks interaksi sosial, nilai-nilai ini harus terus dijaga dan dipertahankan dalam kehidupan bermasyarakat," tambah Airin.

Airin prihatin,  absennya nilai-nilai itu di masyarakat menyebabkan mudahnya muncul gesekan, pertikaian dan perselisihan.

"Harapan kita,  tentunya seluruh masyarakat dan bangsa  mampu menjunjung tinggi kebersamaan dan persatuan. Sebab semua berharap dijauhkan dari segala perpecahan dan perselisihan," harapnya. (ts/red/)