Istri Dicalonkan Walikota Tangsel, Ini Tanggapan Sandiaga Uno

0

Nur Asia
Cipasera - Setelah dua perempuan dikabarkan akan maju di Pilkada kota Tangsel, kini muncul lagi satu perempuan kenamaan, yakni Siti Nur Asia Uno. Pencalonan perempuan yang akrab disapa mpok Nur ini digaungkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Selasa, 30/7/2019.

Menurut Dasco anggota DPR RI Dapil III Banten ini, Nur Asia akan diusung oleh Partai Gerindra. Sebab di mata Dasco, istri mantan Cawapres Sandiaga Uno ini, memiliki jiwa kepemimpinan yang tak diragukan lagi.

 "Kapasitas dan kapabelitasnya tak diragukan lagi. Tangsel punya pangsa pemimpin perempuan," kata Dasco.

Dasco bukan sekadar wacana dalam mengusung Nur Asia. Terbukti dia telah meminta restu Sandiaga. Dan Sandiga Uno menanggapi positip. Secara verbal, Sandi tidak menolak. Justru Sandi  tersenyum saat mendengar usulan itu.

"Saat saya bilang, suaminya (Sandy) senyum-senyum," kata Dasco. Kabarnya dengan tanggapan senyum- senyum berarti ditafsirkan setuju.

Seperti diketahui dengan kemunculan Nur Asia berarti sudah ada tiga perempuan yang ramai dibicarakan, yakni istri Wagub Banten,  Nur Asia Uno dan putri Ma'ruf Amin, Azizah.

Pilwalkot akan dilakukan serentak pada September 2020. Sebanyak 270 daerah akan mengikuti pilkada serentak ini. (red/ts)