Sumut Jalin Kerjasama dengan Tangsel. Mencari Ilmu Bisa Darimana Saja


Rajesh dan Airin 

Cipasera -  Pemkot Tangsel  bekerjasama optimalisasi pelayanan publik dengan Pemeintah Sumatera Utara dan Pusat Pendidikan Lalu Lintas Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Republik Indonesia (Pusdiklantas Polri),Rabu,10/7/2019

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany  menyambut baik hal tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Gubenur Sumatera Utara yang diwakili oleh Wakil Gubenur Sumatera Utara Musa Rajeksyah.  Dan  berharap kerjasama tidak  sebatas seremonial saja namun bisa diterapkan dalam bentuk nyata yang bisa bermanfaat untuk masyarakat baik di Tangsel maupun di Sumatera Utara.

Airin mengungkapkan kehadiran teknologi semakin canggih dan  memudahkan untuk bekerja.“Dalam pelayanan masyarakat,  teknologi sangat memudahkan kita dalam bekerja, sehingga pemkot Tangsel terus belajar untuk terus berinovasi,” kata Airin.

Mengingat pentingnya teknologi, pihaknya juga belajar ke wilayah yang memiliki inovasi dan teknologi dalam hal pelayanan publik yang lebih baik, seperti ke Surabaya dan Bandung.

Dalam pidatonya, Wakil Gubenur Sumatera Utara Musa Rajeksyah mengatakan,  banyak yang bertanya kepada dirinya kenapa memilih Kota Tangsel bukan provinsi  saja.  Namun dirinya menjawab,  mencari ilmu itu bisa dari mana saja.

“Kita melihat kota Tangsel lebih baik terkait e-governmentnya bahkan Sakip-nya, tidak ada salahnya kita belajar di Tangsel, terkait inovasi pemerintahan dan pelayanan publik, ”Ujarnya.

Rajelsyah menambahkan, pihaknya  kerjasama dengan kota/kabupaten ini baru dua kali. Setelah dengan Kota Bandung kini kota Tangsel.

“Kita ingin tata kelola harus berbasis elektronik tidak manual. Kami ingin menyempurnakan itu. Kami ingin mendapatkan informasi mengenai pengelolaan e-government dan sakip di Tangsel,” tegasnya.

Dengan kerjasama ini, Rajesh  stafnya bisa belajar dan semoga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat Sumatera Utara. (Red/ys/hmd)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel