Eyang Ibung Jadi "Bintang" Saat Gempa Banten

0


Cipasera - Nama Eyang Ibung mendadak ramai dan menghebohkan  jagad medsos. Apa pasal? Hal itu dikarenakan status yang dia tulis seperti ramalan gempa dan ramalan itu akurat.

Seperti kita tahu,  gempa Banten pukul 19.03 WIB, Jumat malam, 2 Agustus 2019. Dan peristiwa itu sudah  ditulis Eyang Ibung di status facebooknya enam jam sebelumnya.

Tidak itu saja, dari pantauan cipasera.com, Eyang Ibung juga menulis agar warganet untuk salat Ashar sebab gempa bumi akan terjadi sebentar lagi, "Yuk kita sholat Asar, sebentar lagi ada gempa...!"
status yang bikin heboh

Sementara itu Eyang Ibung juga menulis agar warganet waspada dan hati hati pada hari Sabtu malam,  3 Agustus 2019. "Tetap waspada sampai malam minggu, InsyaAllah hari minggu sampai senen sore, gempa istirahat dulu...!"



Siapa Eyang Ibung? Dari profil FBnya, ia menulis sebagai penghulu KUA Kecamatan Tambun Selatan dan menulis bekerja di Kementerian Agama RI. Selain itu ia juga menulis dirinya bekerja di SDIT Plus Cordova, Departemen Agama Bekasi, harokah photography management, dan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP-GPI).

Dalam pendidikan, Eyang Ibung mengaku  pernah belajar di IAIN Jakarta jurusan tafsir hadits di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Tapi setelah jadi pembicaraan di medsos, akun Eyang Ibung hilang. Entah di take down atau ditutup sendiri. (Red/ts)