Mujahid 212 Selamatkan NKRI Akan Digelar Hari Ini

0


Cipasera - Ketua panitia Parade Tauhid Indonesia,  Ustad Edy Mulyadi menjelaskan  perubahan nama  Parade Tauhid Indonesia menjadi Mujahid 212 Selamatkan NKRI dijarenakan perkembangan situasi dan kondisi yang dinamis.

"Dengan perubahan ini kembali kami menegaskan bahwa umat Islam bersama arus besar perubahan yang digelorakan mahasiswa dan para pelajar SMU. Kami ingin memberikan kontribusi maksimal untuk perubahan Indonesia menjadi lebih baik," kata Ustadz Edi dalam  keterangan tertulisnya, Jumat (27/9/2019).

Lebih lanjut Edi mengatakan, aksi Muhajid 212 Selamatkan NKRI itu akan digelar di depan Istana Negara, Jakarta.

Bukan  hanya  perubahan nama, titik kumpul massa aksi juga berubah.Sebelumnya peserta akan berkumpul di Jalan Asia Afrika, Senayan, pukul 06.00 WIB lalu bergerak ke Monas.

Untuk   titik kumpul yang semula di Bundaran HI mulai pukul 08.00 WIB, bergerak menuju Istana, diubah ke jln Asia Afrika menunju istana.

"Perubahan nama dan rute ini terjadi untuk menyesuaikan dengan perkembangan situasi dan kondisi yang dinamis,” katanya seperti dikutip kompas

Edi mengajak umat Islam, mahasiswa, pelajar, ormas Islam dan emak-emak militan bergabung bersama untuk menyuarakan ketidakadilan dan menegakkan kebenaran di negeri ini.

Edi mengatakan, ada beberapa pertimbangan terkait perubahan aksi itu. Kata dia, aksi mahasiswa yang dihadapi oleh aparat beberapa hari lalu, dilakukan dengan sikap represif. (RED/TR)