Liga Santri Banten Digelar Pertengahan Oktober Ini

0

Liga santri tahun lalu (Ist)
Cipasera - Akhirnya laga Liga Santri Nusantara 2019   Region Banten diputuskan untuk digelar pada pertengahan Oktober 2019, memperebutkan piala Bupati Tangerang.

Khoerun Huda, Koordinator LSN Region Banten mengatakan itu  kepada wartawan di sela-sela Tehnical Meeting di  Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (10/10/2019).

Khoerun selanjutnya mengatakan, penyelenggaraan LSN 2019 tahun ini agar mundur  karena sejumlah pertimbangan,  antara lain, adanya pilpres dan pileg.

"Biasanya LSN  dimulai pada bulan Juli, tapi maju beberapa bulan,"katanya.

Yang menarik LSN kali ini, kata Khoerun,  Liga Santri mendapatkan apresiasi dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dengan memperebutkan Piala Bupati Tangerang.

Tidak itu saja, LSN menurut Khoerun,  merupakan sarana silaturrahmi dan komunikasi antarpesantren di tingkat daerah hingga tingkat nasional  sejak 2015 sampai dengan sekarang.

Pada LSN Tahun ini ada 14 Pesantren dari berbagai Kota/Kabupaten di Banten yang ikut dalam kompetisi. Dan  juara LSN  nantinya selain mendapatkan Piala Bupati Tangerang, juga akan mewakili Banten pada laga  Nasional Liga santri Nusantara  pada  November 2019 di Bogor. (Red/t/*)