PWI Tangsel Jadi Juara Bertahan Futsal

0

Tim Futsal PWI Tangsel
Cipasera - PWI Kota Tangsel mempertahankan  gelar juara Futsal  di Pekan Olahraga Wartawan Banten (Porwaban) yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Kamis - Jumat, 24 - 25 /10/2019.

Sejak awal laga, PWI Tangsel meraih kemenangan sempurna tanpa kekalahan sejak babak penyisihan grup hingga berlanjut ke puncak klasemen grup A.

Dan pada babak semifinal, dengan mudah  melibas PWI Kota Serang dengan skor 5-1 dan  melenggang ke babak final. Di final inilah PWI Tangsel  bertemu   PWI Kabupaten Serang, yang disebut sebagai tim kuat.

Sejak kick off final babak pertama, pertandingan berjalan sengit. Tensi pertandingan pun mulai memanas. Terlebih saat PWI Tangsel mulai memimpin pertandingan dengan skor 3-0.

Panasnya tensi pertandingan, membuat seorang pemain PWI Tangsel terpaksa ditandu ke luar lapangan lantaran cedera parah yang dialaminya. Namun, hal itu tak membuat PWI Tangsel mengendurkan serangan.

Tensi panas pun itu berlanjut di babak kedua. Hal itu terbukti dengan dengan dua gol balasan yang dicetak tim futsal PWI Kabupaten Serang, sehingga skor menjadi 3-2.

Hasil itu  membuat permainan kembali memanas. Jual - beli serangan dipertontonkan oleh kedua tim. Hingga di akhir pertandingan, PWI Tangsel mampu menambah dua gol,  skor pun menjadi 5-2.

Dengan hasil  itu tim futsal PWI Tangsel berhasil meraih medali emas, sekaligus mempertahankan gelar juara pertama pada tahun lalu.

Atas kemenangan itu, Ketua PWI Tangsel Junaedi mengungkapkan rasa syukurnya.

“Terima kasih kepada teman-teman atlet Tangsel yang sudah berpartisipasi. Gelar ini kita persembahkan untuk seluruh wartawan se-Tangsel,” ucap pria yang akrab disapa Edi, Jumat (25/10/2019).

Edi berharap agar perolehan medali emas ini mampu menjadi motivasi dalam bekerja juga dalam olah raga.

Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih tim futsal PWI Tangsel.

“Kita ucapkan selamat kepada semua teman-teman wartawan se-Kabupaten dan Kota khususnya kepada SIWO PWI Tangsel yang dalam hal ini meraih juara pertama dalam cabang futsal,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan penggodokan untuk tingkat kejuaraan lebih tinggi, yakni dalam ajang Porwanas 2020 mendatang. (Red/rils)