Daerah Sengkol dan Keranggan Tangsel Dianggap Rawan Longsor


Daerah rawan longsor Kademangan
Cipasera -  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan,  Chaerudin telah melakukan mapping di sekitar sekitar Setu yang memiliki kontur tanah rawan longsor. Katanya, ada dua wilayah yang saat ini berada dalam titik bahaya longsor.

"Yang pertama daerah Sengkol RT.04, RW.06, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, dan yang kedua daerah Keranggan sendiri," ungkap Chaerudin.

Mantan camat Serpong ini menambahkan, titik rawannya  ada  di Kampung Sengkol RT.04/06, dan Kampung Keranggan. Hanya saja titik merah longsor itu Kampung Sengkol. Daerah itu masih rawan bila hujan turun.

"Makanya  kita pasang  papan himbauan di situ, rawan longsor," kata Chaeruddin kepada wartawan   di Keranggan, Selasa (3/12/2019).

Tak hanya papan, dirinya juga mengimbau langsung kepada warga kepada  di Sengkol maupun Keranggan agar rumahnya, bila memungkinkan  jangan  ditempati terlebih dahulu.

“Kita menghimbau kepada penduduk yang di belakang ini agar waspadalah, karena yang belakang ini kondisi tanahnya sudah retak,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya  terjadi  longsor seusai hujan deras dan memakan korban satu orang meninggal di Kampung Kademangan, RT.04, RW.03, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel (red/bn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel