Kejari Tangsel Diganti Setelah Peresmian Gedung Kejaksaan

0
 
Nur Eliana Sari SH .MH

Cipasera -  Kejaksaan Negeri (Kejari ) Kota Tangerang Selatan kini memiliki gedung sendiri cukup megah. Gedung berlantai 4 dengan luas 9600 m tersebut merupakan hibah dari Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel). Gedung berlokasi di Jalan Promoter, Serpong, Tangsel, diresmikan pada Jumat (17/1/2020).

Peresmian gedung yang menghabiskan anggaran Rp 42 miliar dari APBD Tangsel tersebut dilakukan oleh Walkot Tangsel Airin Rahmi Dhiani dan Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin.

Menutut Burhanuddin, pendirian Gedung Kejari tersebut sebagai wujud integritas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dengan Kejaksaan Negeri.

"Itu sebagai kontribusi Pemkot. Penegakan hukum bukan hanya milik kejaksaan. Ini wujud sinegritas antara pemerintah kota dengan Kejaksaan," kata Burhanudin. Meski demikian, tambah Burhanudin, "Kejari tetap independen. Jangan karena sudah dikasih gedung (tidak independen), jadi harus tetap independen. Jangan sampai dibiarin, enggak ada itu. Tolong dicatat," kata Burahuddin.

Yang menarik, di tengah peresmian Gedung Kejari, tersiar kabar Kepala Kejari Tangsel Bima Suprayoga akan diganti oleh Nur  Elina Sari dari Kejari Jembrana, Bali.

Pergantian itu dibenarkan oleh Jaksa Agung Burhanudin dan Eliana. "I ya nanti hari Selasa pelantikan,"kata Burhanudin kepada pers.

Demikian dengan Nur Eliana Sari  saat ditanya wartawan, "Ya betul. Akan dilakukan tgl 21 Januari . Nanti sebelum serah terima (pelantikan)  kita jumpa pers," kata Eliana yang lahir di Medan, Sumatera Utara, 13 Juli 1970 ini. (T)