Airin Akan Menerima Anugerah Kebudayaan 8 Pebruari Di Banjarmasin

0
 
Airin RD

Cipasera - Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany 8 Pebruari 2020 di Banjarmasin akan menerima anugerah kebudayaan dalam bentuk trophy dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Penyerahan  akan disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Indonesia  dan di saksikan Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi.

 Ketua PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan, dewan juri telah memilih 10 dari 30 bupati dan walikota yang mewakili tiga zona. Yakni daerah atau kota yang berada di dalam dan dekat Ibu Kota Negara RI. Daerah atau kota yang berada di dalam atau dekat dekat ibu kota provinsi, dan daerah atau kota yang jauh dari ibu kota provinsi.

 "Para bupati dan walikota yang mendapat penghargaan ini, telah membangun daerahnya dengan menggunakan pendekatan kebudayaan lokal dalam perspektif nasional dan global. Sehingga daerah-daerah itu tampil dengan karakternya masing-masing," kata Atal dalam siaran pers nya yang diterima cipasera.com, Rabu (5/2/2020).

 Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020, Auri Jaya mengatakan, puncak peringatan hari pers tersebut, akan berlangsung sejak tanggal 7 hingga 9 Februari dan di ikuti ribuan insan pers dari seluruh Indonesia.

"Sebagai penghormatan pada kearifan lokal masing-masing daerah, bupati dan walikota nantinya akan mengenakan pakaian tradisi daerah masing-masing. Yang masih asli maupun yang sudah diberi sentuhan masa kini. Dengan pilihan bentuk, warna, garis, yang menarik," singkat Auri.

 Selain Airin Rachmi Diany,  kepala daerah yang akan menerima penghargaan anugerah kebudayaan tersebut adalah Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan, Anang Syakhfiani. Walikota Baubau Sulawesi Tenggara, AS Tamrin. Bupati Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta, Hj, Badingah. Bupati Halmahera Barat Maluku Utara, Danny Missy. Walikota Banjarmasin Kalimantan Selatan, Ibnu Sina. Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indah Putri Adriani. Walikota Ambon Maluku, Richard Louhenapessy  dan Walikota Serdang Bedagai Sumatera Utara, Soekirman.(red/rls)