Anak-Anak "Kolong" Dapat Latihan Menangkal Kekerasan Pada Anak

 
Anak anan TBM Ciputat

Cipasera - Puluhan anak-anak kolong flyover Ciputat dan Kedaung mengikuti kegiatan bertajuk Basic Selfie Defense Skill For Kids di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kolong Flyover Ciputat, Tangerang Selatan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan Taryono, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk menangkal tindak kekerasan pada anak.

"Dengan agenda memberikan sosialisasi kepada anak-anak, bagaimana mencegah dan menangkal tindak kekerasan kepada anak,"  kata Taryono, 16/Pebruari 2020

Safna sebagai pengisi acara bersama timnya memperkenalkan berbagai jenis kekerasan kepada anak, dan berbagai tips serta upaya menangkal tindak kekerasan tersebut.

"Ini bagus,  sinergi dalam upaya menangkal tindak kekerasan pada anak, sejalan program  anak bahagia seperti gerakan sekolah bersih dan menyenangkan, dan sejalan dengan program sekolah aman," ujar Taryono.

Di Tangsel terdapat 89 TBM (Taman Bacaan Masyarakat). Tentu bisa menjadi wadah berkreasi, berinovasi bagi generasi muda sebagai upaya membangun generasi yang cerdas, berkarakter, mandiri, dan adaptif. (Hms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel