Perkemahan Digital SMA Se- Banten digelar di Gedung JBS

0
Ilustrasi 
Cipasera- Journalist Boarding School (JBS) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten akan kembali menggelar Perkemahan Jum’at, Sabtu, Minggu (Perjusami) Digital Media SMA se-Provinsi Banten di bulan Februari 2020.

Perjusami digital media ini guna menghadapi revolusi industri 4.0 dan menyongsong hadir revolusi industri 5.0. Perjusami digital media SMA se-Banten bertujuan, untuk menyiapkan generasi muda sebagai agen perubahan, yang cerdas, melek teknologi, mandiri dan memiliki Critikal Thingking sehingga mampu menjadi pilar bangsa di dunia global.

Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra mengatakan program perjusami menjadi pintu gerbang utama kaum millenial di Banten untuk mengolah minat digital menjadi multi talent skill khususnya dibidang jurnalistik.

“Program ini menjadi gerbang utama bagi pelajar SMA, SMK, MAN untuk mengenal dan mempraktekkan ilmu jurnalistik,” ujarnya.

Menurut pria yang akbrab disapa Opan ini, adapun yang akan dicapai nanti, para siswa-siswi mampu menulis berita standar jurnalistik dan dapat membedakan fakta, opini dan hoaks.

"Nanti siswa-siswi dapat menjadi Pewarta Warga Negara (Citizen Journalism) di Medsos,"  tuturnya.

Opan menerangkan kegiatan Perjusami digital media SMA se Banten ini akan berlangsung  Tgl 21-23 Februari 2020, bertempat di Gedung Journalist Boarding School (JBS) Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten.

Opan berharap kegiatan Perjusami ini bisa diikuti oleh siswa-siswi perwakilan dari SMA se Provinsi Banten, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah ilmu jurnalistik dikalangan pelajar dalam memberikan informasi di dunia medsos.(rils)