Ribuan Massa Akan Sambut Habieb Rizieg Di Bandara



Cipasera - Habieb Rizieq Shibab akan pulang ke Tanah Air. Kabarnya Ketua FPI ini tiba di Tanah Air hari  Selasa.

Selasa 10/11/2020  pukul 08.30 WIB. Dan massa akan menyambut kedatangannya sekira 10 ribu orang. 

Melihat banyak orang yang akan  menyambut, Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) yakni PT Angkasa Pura II Agus Hayadi  pun menghimbau agar jumlahnya sedikit saja  karena ada protokol kesehatan. 

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi mengatakan, Bandar Udara merupakan objek vital nasional sehingga ada ketentuan yang mengatur secara ketat.

“Saya kira kita semua tahu ketentuan yang mengatur Bandara ini adalah fully regulated bukan hanya aturan nasional tapi juga aturan internasional,” kata Agus Haryadi saat dijumpai di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (8/11/2020).

Dengan adanya aturan fully regulated yang mengikat di setiap Bandara lanjut Agus, tentunya harus dipatuhi terhadap seluruh pengunjung dan pengguna jasa Bandara.

“Kami berharap sekiranya besok kemudian Bapak Rizieq Shihab kembali, kami mengharapkan penjemputan dan penyambutan dilakukan dalam batas yang sangat wajar,” imbaunya.

Agus menyebut, dengan adanya keramaian yang berlebihan dikhawatirkan dapat mengganggu stabilitas Bandara Soetta yang berdampak kepada kepentingan nasional.

“Untuk itu, kami mengimbau kalau memang beliau harus disambut, sebisa mungkin tidak di dalam Bandara. Mungkin akan lebih bijak kalau disambutnya di titik akhir, misalnya di kediaman beliau di Petamburan, Jakarta. Saya kira itu akan lebih leluasa, kita harus berpikir rasional,” ujarnya.

Kendati demikian kata Agus, pihaknya tetap melakukan antisipasi saat kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi dengan menambah personel keamanan. Dalam hal ini, PT Angkasa Pura II berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Saya kira kita lihat perkembangannya, berangkat dari pengalaman tahun lalu beberapa kali kepulangan beliau belum terlaksana, jadi kami masih terus monitor perkembangannya,” tutur Agus.

“Kita berharap semuanya berlangsung kondusif baik dan lancar, kami berupaya sebaik mungkin untuk nanti juga menyelenggarakan pelayanan sebaik mungkin,” tandasnya. 

Sementara pimpinan FPI  Sugito mengatakan, pihaknya tak bisa mencegah. "Mungkin yang hadir jemput Habieb ada 10 ribu  orang. Pihaknya tak bisa melarang." kata Gito .  (Red/TO/T)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel