Jelang Ramadhan, 13 Komoditas Dipantau Pemerintah Provinsi

    Virgojati memantau komoditas


Cipasera - Pemprov Banten  melakukan pemantauan harga dan stok kebutuhan pangan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan di masyarakat selama ramadhan dan idul fitri 2022.

"Ada 9 rekomendasi, salah satunya daerah diminta untuk melakukan pemantauan harga dan stok untuk memastikan bahwa kebutuhan tersedia," kata Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Provinsi Banten Virgojati di  Kota Serang, Senin 20/3/2023.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten Aan Muawanah menambahkan,  pihaknya terus melakukan pemantauan neraca pangan setiap harinya. Saat ini setidaknya terdapat 13 komoditas yang dilakukan pemantauan.

"Sebelumnya 12 komoditas, tetapi karena sekarang ada penambahan ikan sebagai komoditas maka menjadi 13 komoditas. Diantaranya ikan kembung, ikan tongkol dan ikan bandeng. Itu kami terpantau dengan baik. Memang ada sedikit kenaikan harga tetapi stok mencukupi," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan.

"Kita akan menggelar pasar murah sesuai dengan jadwal yang telah dibuat ataupun sesuai dengan permintaan masyarakat itu sendiri. Untuk bulan Ramadan ini kami menjadwalkan 4 kegiatan pasar murah, 2 kali sebelum Ramadan dan 2 kali sebelum hari raya," katanya.

"Namun, hal itu bisa saja lebih dari yang dijadwalkan lantaran kita menyesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat," tandasnya.(red/*)



 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel