Banten Targetkan Kunjungan Wisatawan Di Atas 69 Juta Kunjungan

Bekas Keraton Kaibon


Cipasera- Target kunjungan wisatawan Banten dipatok pada 70 juta kunjungan. Untuk memenuhi itu  sejumlah layanan dilakukan, diantaranya pengembangan dan penataan destinasi wisata  menjadi destinasi unggulan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Al Hamidi  mengatakan hal itu, usai mengikuti acara Banten Weekend di Anjungan Provinsi Banten Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Minggu 19/03/2023.

Menurut Al Hamidi, kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat ini harus dijadikan sebagai komitmen bersama antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dalam mengkampanyekan produk-produk lokal dan destinasi wisata di Provinsi Banten.

“Tentu dalam mensukseskan kegiatan ini juga kita harus targetkan berapa transaksi dan kunjungan yang harus kita peroleh. Tentunya ini semua kita lakukan bersama-sama,” jelasnya. 

“Dan kegiatan ini pun kita maksimalkan dalam segi komunikasi baik itu antar UMKM, Koperasi, atau OPD yang ada di Provinsi Banten untuk mendukung BBI dan BBWI ini,”tambah Al Hamidi.

Dikatakan, Pemprov Banten, terus mengembangkan destinasi wisata baik dalam segi infrastruktur maupun pelayanan untuk menjadi destinasi unggulan.

“Banyak destinasi wisata yang kita unggulkan, baik itu wisata religi, alam, atau buatan sudah kita expose ke masyarakat luas,” jelasnya 

Masih menurut Al Hamidi, Pemprov Banten juga melakukan pembinaan  masyarakat sadar wisata.  

“Kita memiliki target sampai akhir tahun sekitar 70 juta wisatawan lokal atau mancanegara yang kita harap bisa juga meningkatkan kegiatan pertumbuhan ekonomi” pungkasnya.(red/ris)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel