Tarkam Voli 2023 Di Tangsel. Ini Harapan Kemenpora


    Tarkam asli. Seru ! (Ilustrasi)


Cipasera - Pertandingan voli antar kampung (tarkam)  di Cilenggang, Tangerang Selatan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Minggu 20/8/2023.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan tarkam di Tangsel menarik. "Semoga Tangsel bisa menjadi percontohan kabupaten/kota lain. Ajang Tarkam Kemenpora ini menjadi ajang yang mampu merekatkan masyarakat dan potensi prestasi di masa depan," kata Menpora Dito usai melihat pertandingan.

"Harapannya, ke depan setelah 32 titik pertama ini bisa ditingkatkan lagi ke depan agar lebih banyak titik kabupaten/kota yang terlibat," ujar  Dito.

"Jadi  olahraga ini bisa serentak dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia dan ini menjadi suatu wadah yang merekatkan masyarakat," tambahnya.

Kompetisi tarkam ini akan secara umum memainkan pertandingan di cabang olahraga bola basket, bola voli, tenis meja, bulu tangkis dan atletik. Pelaksanaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 ini diadakan agar  olahraga  bisa menyentuh lapisan terbawah yaitu dari kampung atau desa, sekaligus menjadi sarana pencarian bakat-bakat olahraga nasional.

"Jadi kurang lebih ini akan terlaksana selama tiga bulan. Hasilnya nanti dari final-final di daerah-daerah ini kita akan lakukan satu exhibition games untuk mengumpulkan para juara dari seluruh daerah ini. Jadi ujungnya talent scouting," pungkas Menpora Dito.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan sampaikan terima kasih kepada Menpora Dito yang mempercayakan Tangsel sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara Kejuaraan Tarkam 2023. (Red/ant)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel