Lima Negara Ikuti Parade Budaya Tangsel. Benyamin : Acara Untuk Atasi Polusi

    Pj Gubernur saat hadir Di Parade Budaya 


Cipasera - Parade Budaya Nasional Internasional Kota Tangerang Selatan 2023 digelar di  Boulevard Bintaro Jaya, Kota Tangerang Selatan, Minggu , 20/8/2023.

Parade Budaya yang diikuti  peserta  5 Kontingen dari Negara Sahabat Korea, Filipina, India, Timor Leste, Dan Sri Lanka oni dilepas dengan   ditandai dengan pemukulan bedug oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar dan Walikota Tangerang Selatan Benyamin.

Menurut Al Muktabar, Parade Budaya menunjukkan keragaman Budaya yang ada di Kota Tangerang Selatan khususnya, Provinsi Banten, dan Indonesia.  "Apresiasi atas pelaksanaan Parade Budaya Nasional Internasional Tangerang Selatan," kata Muktabar.

"Itu menunjukkan kekayaan Kota Tangerang Selatan yang heterogen. Perbedaan justru menjadi pemersatu kita," tambahnya.

Meski berbeda-beda, lanjut Al Muktabar, tapi kita semua mempunyai rasa memiliki  terhadap Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, dan Indonesia. Budaya sebagai bagian dari sistem tata kehidupan masyarakat.

"Parade Budaya perlu terus dikembangkan dengan dialog-dialog yang semakin merekatkan akan lebih menuju pada perdamaian," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga paparkan berbagai capaian Provinsi Banten dalam pengedalian inflasi, investasi yang meningkat, pasca Covid-19 perekonomian semakin membaik, serta berbagai capaian pembangunan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan Parade Budaya sebagai representasi masyarakat Kota Tangerang Selatan.

"Dari 1,4 juta warga Kota Tangerang Selatan, hampir seluruh suku dan budaya di Indonesia ada  di Kota Tangerang Selatan," ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan yang dilaksanakan pada saat Car Free Day Kota Tangerang Selatan itu juga untuk mengurangi pencemaran Udara. Hal itu juga dibarengi dengan upaya Kota Tangerang Selatan yang terus melakukan penghijauan dengan pohon trembesi, bunga kamboja, bunga kertas, dan pepohonan lainnya.(Red/hm)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel