Peserta Latihan Kepemimpinan Sumbang Paket Untuk Penurunan Stunting


Cipasera - Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan V Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten menyalurkan bantuan penanganan stunting di Kecamatan Rajeg dan Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Kepala BPSDMD Provinsi Banten Untung Saritomo mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan  salah satu kegiatan yang dipilih peserta tahapan visitasi kepemimpinan atau studi lapangan. Visitasi bertujuan untuk melatih apa yang harus dilakukan terhadap situasi dan kondisi suatu wilayah.

"Salah satu tahapan yang harus dilewati oleh para peserta PKN Tingkat II yaitu visitasi kepemimpinan atau studi lapangan," ungkap Untung Saritomo dalam sambutannya di Kantor Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Rabu 18/10/2023

Selanjutnya, Untung menyampaikan dalam pelaksanaan PKN Tingkat II Angkatan V tersebut diikuti oleh 60 orang peserta, yang terdiri dari 12 orang dari Pemprov Banten dan 48 orang dari luar Pemprov Banten.

"Visitasi kepemimpinan ini, dibagi 2, 30 orang untuk di Kab Tangerang dan 30 orang di Kota Tangerang. Pelaksanaan PKN ini juga kita menerapkan Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak," katanya.

Sementara, Camat Rajeg Oman Apriaman mengungkapkan dalam upaya penanganan stunting dibutuhkannya kerja sama semua pihak, mulai dari pemerintah, stakeholder terkait dan juga masyarakat.

"Kita berharap Kecamatan Rajeg ini  zero stunting, kita terus berusah angka stunting mengalami penurunan. Tentunya hal itu membutuhkan kerja sama semua pihak," ujarnya.

Perwakilan peserta PKN Tingkat II Angkatan V BPSDMD Ratih Purnamasari menyampaikan bantuan tersebut merupakan tali asih sebagai upaya penanganan stunting. Terlebih, kata Ratih, penanganan stunting merupakan salah satu prioritas nasional.

Sebagai informasi, peserta PKN Tingkat II Angkatan V BPSDMD Provinsi Banten menyalurkan bantuan penanganan stunting sebanyak 387 paket untuk Kecamatan Rajeg dan 97 Paket untuk Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. (Red/*)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel