SMKN 14 Kab Tangerang Ingin Menjawab Era Digital

     SMKN 14 Cikupa


Cipasera - Pembangunan tahap 2 Unit Sekolah Baru (USB) SMK Negeri 14 Kabupaten Tangerang, Banten jadi perhatian. Diminta kelar  sesuai target yang telah ditentukan .

"Pembangunan di SMKN 14 Kabupaten Tangerang, saat ini kondisi sudah mencapai 49 persen dan diharapkan pembangunan tersebut dapat selesai sesuai dengan kontrak yang ditentukan," ungkap Al Muktabar di  proyek  SMKN 14 tersebut di Desa Budimulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (14/10/2023).

Selanjutnya dikatakan, kegiatan  tersebut merupakan rangkaian kegiatan ekspedisi reformasi birokrasi berdampak yang dilakukan Pemprov Banten, terutama berkaitan dengan upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pada sektor pendidikan.

Selain itu, pembangunan tersebut juga merupakan upaya Pemprov Banten dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan meningkatkan kualitas SDM dalam menyambut bonus demografi.

"Konsentrasi keahlian di SMKN 14 Kabupaten Tangerang yaitu Broadcasting Perfilman, Animasi dan Desain Komunikasi Visual. Ini juga sebagai langkah kita menjawab tantangan masa depan terutama dengan perkembangan digitalisasi," imbuhnya.

Dikatakan, saat ini Pemprov Banten melalui Dinas pendidikan dan Kebudayaan  mengupayakan link and match antara sekolah vokasi dengan dunia industri.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani mengatakan Pemprov Banten tengah berkonsentrasi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dalam menyongsong generasi unggul ke depannya.

"Hal itu terlihat dengan pembangunan di SMKN 14 dan SMAN 31 Kabupaten Tangerang dan direncanakan Pj Gubernur  yang akan meresmikan," ujarnya.(red/*)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel