Rapat Paripurna 391 Kab Tanngerang . Mampu Bangkit dari Krisis


Cipasera - Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-391 Kabupaten Tangerang, Banten digelar di Kantor DPRD Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Jumat (13/10/2023). 

Penjabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono mengatakan berbagai kemajuan pembangunan saat ini sudah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang oleh pimpinan sebelumnya. Salah satunya meningkatnya pertumbuhan ekonomi.

"Itu merupakan hasil dari kerja bersama, terlebih pada masa Pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu perekonomian Kabupaten Tangerang turun sampai minus," kata Andi. 

Kemudian lanjut Andi, pada sektor ketenagakerjaan, dimana Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada tahun 2021 mencapai 9 persen lebih. Namun,  satu tahun kemudian bisa ditekan menjadi 7 persen lebih. 

"Hal itu sejalan dengan pertumbuhan perekonomian yang cukup membaik, sehingga banyak peluang angkatan kerja yang terbuka," ucapnya. 

Terakhir, Andi meminta dukungan kepada DPRD Kabupaten Tangerang serta seluruh stakeholder dalam rangka menjalankan berbagai program pemerintahan yang telah dimandatorikan kepada dirinya.

"Ada beberapa tugas mandatory utama yang harus segera dilaksanakan seperti penanganan stunting, inflasi, kemiskinan ekstrem, peningkatan investasi serta menjaga stabilitas daerah sampai terlaksananya Pemilu serentak 2024," jelasnya. 

Sementara penjabat Gubernur Banten mengatakan, dengan segala potensi dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Kabupaten Tangerang, dirinya yakin mampu menjadikan tantangan yang dihadapi saat ini menjadi sebuah peluang dalam rangka menuju Indonesia maju. 

"Dari mulai krisis energi yang saat ini dihadapi, kemudian juga krisis keuangan. Bisa kita hadapi itu dengan baik," kata Al Muktabar. 

Selain itu kondisi kemarau yang berkepanjangan dan disusul dengan El Nino, yang dampaknya sampai saat ini begitu terasa terutama bagi masyarakat  dengan ekonomi menengah kebawah. Hal itu tentu dibutuhkan kerja kolaborasi, tidak hanya antara eksekutif dan legislatif, tetapi semua pihak dari unsur masyarakat untuk bersama-sama meringankan beban masyarakat yang terdampak. (Red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel