MRT Masuk Tangsel Mungkin Tahun Depan. Begini Kata Direktur MRT Jakarta

      MRT Jakarta

Cipasera -  Harapan masyarakat Tangerang Selatan akan mendapat koneksi atau  tersambungnya moda transportasi MRT (Mass Rapid Transit) ke wilayahnya terbuka lagi. 

Tapi tidak dalam waktu dekat pelaksanaannya. Sebab itu baru mau diusahakan oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), Tuhiyat. 

"Kita usahakan," kata Tuhiyat kepada wartawan di Stasiun MRT Bundaran HI, Rabu 17/6/2024.

Dijelaskan oleh Tuhiyat, untuk merealisasikan MRT masuk Tangsel, harus ada kepastian dan  kesiapan Pemerintah Kota Tanggerang Selatan. Tak hanya Pemkot tapi juga kesiapan Provinsi Banten. Pasalnya  anggaran pembangunan MRT masuk wilayah Tangsel ada pada pemerintah daerah.

Tuhiyat lebih jauh menjelakan eksistensi MRR. Katanya,  MRT pada prinsipnya mendorong konektivitas antar wilayah. Konektivitas tersebut untuk  efisiensi, memudahkan masyarakat dalam menggunakan transportasi publik.

Untuk itulah, Tuhiyat  akan mendorong tersambungnya MRT ke wilayah Tangsel. Akan tetapi tak bisa dalam waktu dekar tapi kemungkinan besar baru mulai dilakukan tahun depan. Soalnya, pihaknya sekarang  masih fokus proyek MRT Jakarta Fase 2.

"Segera lah ya, setelah ini selesai. Mungkin awal tahun depan. Tapi kita fokus ke Jakarta dulu, ini PR-nya banyak banget,,"ujar Tuhiyat seperti dikutip detiknews.(red/dtk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel