Kampung Pancasila Tangerang Diusulkan Jadi Laboratorium Sosial


 

Cipasera -Kampung Teras Pancasila di Kelurahan Karang Tengah diusulkan BPIP sebagai laboratorium sosial untuk perguruan tinggi atau akademisi.

"Kami menyambut baik. Tak hanya jadi ornamen atau hiasan di setiap sudut kampung, penerapan Ideologi Pancasila sangat terasa di kampung ini, mulai dari berketuhanan hingga kehidupan sosialnya," ujar Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman di 

Kampung Teras Pancasila di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dikunjungi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pada, Jumat (16/10).

Kampung yang diresmikan pada Mei 2019 itu memiliki keunikan tersendiri, dimana di dalamnya terdapat berbagai ormamen khas Pancasila serta tugu-tugu yang menjadi simbol pada sila-sila Pancasila.

Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Haryono usai melakukan kunjungan ke Kampung Teras Pancasila mengatakan di kampung ini Pancasila bukan hanya dihafal atau hanya sebagai wacana, disini lebih dari itu Pancasila sudah menjadi bagian hidup berperilaku antarwarga.

"Ini bisa menjadi salah satu contoh untuk kehidupan bersosial yang baik, tak ada energi terbuag untuk saling membenci dan saling curiga, karena warganya sibuk dengan kegiatan yang positif. Ini menjadi salah satu bentuk inovasi dalam segi pengenalan Pancasila kepada seluruh warga serta anak-anak muda di lingkungan ini," katanya.(ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel