Jelang Nataru, Penumpang di Poris Plawad Meningkat 30 %

    Penumpang meningkat

Cipasera - Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, aktivitas di Poris Plawad, Kota Tangetang mulai dipadati calon penumpang. Tercatat kenaikan terjadi sejak Sabtu, 17 Desember lalu.

Kepala Terminal Poris Plawad Alwien Athena Alwie mengatakan, saat ini peningkatan jumlah penumpang di terminal berkisar 30 persen dari hari biasanya. Diketahui sebanyak 100 sampai 150 armada setiap harinya diberangkatkan.

“Kenaikan sejak tiga hari lalu, kenaikannya berkisar 30 persen. Biasanya kan 700 (penumpang), sekarang mencapai 1.000 penumpang yang berangkat dari Terminal Poris,” kata Alwien saat dikonfirmasi, Rabu, 21 Desember.

Kata Alwien, daerah tujuan yang paling didominasi di Terminal Poris ialah kota-kota di wilayah Jawa Tengah. Oleh sebab itu, dirinya telah meminta kepada agen bus untuk menyiapkan armada tambahan, apabila ada peningkatan yang signifikan.

“Paling banyak itu yang mau ke daerah Jawa Tengah sana. Nanti akan dipersiapkan, apabila ada kenaikan,” tuturnya.

Perihal kenaikan harga tiket, Alwien menegaskan, hingga hari ini belum ada informasi harga tiket bus yang mematok harga lebih mahal pada momen Natal dan tahun baru ini.

“Enggak ada kenaikan harga tiket, enggak ada info (dari perusahaan otobus) mengenai kenaikan harga tiket,” tutupnya. (VOI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel