Kata Kepala Disperindah Tangerang, Jelang Tahun Baru Meski Ada Kenaikan Harga Tapi Wajar

      Memantau pasar

Cipasera - H - 10 Tahun Baru 2023 harga- harga komoditas di pasar  wilayah Kab Tangerang, Banten terpantau mulai naik.  " Tapi  barang yang naik masih dalam kenaikan yang wajar," kata Kepala Disperindag Kab Tangerang Ujang Sudiartono, Rabu 21/12/2022.

Dalam pantsusnnya,  Ujang  menyebutkan harga yang naik seperti daging,  sebelumnya Rp 110 ribu per kilogram, kini menjadi Rp 130 ribu per Kilogram. Telor Rp 30 ribu per kilogra naik  menjadi Rp 31 ribu per kilogram. Beras sebelumnya Rp 10 ribu per kilogram menjadi Rp 11 ribu per kilogram.

“Ini kenaikan  masih wajar. Di samping itu, stok juga melimpah. Jadi tidak perlu khawatir, kami juga mengimbau kepada warga agar tidak panik dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok,” ungkap Ujang.

Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru,  Pemerintah Kabupaten Tangerang turun memantau  harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional. 

“Pemantauan kami lakukan di dua pasar tradisional, yakni di pasar modern Suvarna Sutera dan pasar Tigaraksa,” ujar Ujang

Menurut ujang pemantauan  melibatkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Loka POM Kabupaten Tangerang. 

Pemantauan dilakukan, selain untuk melihat secara langsung ketersedian bahan pokok dan harga di pasaran, pemantauan ini juga dilakukan agar pemkab bisa bertindak cepat apabila terjadi lonjakan harga.

“Dari hasil pemantauan hari ini, harga relatif stabil. Kalau pun ada kenaikan, tidak terlalu tinggi,” pungkas Ujang. (Red/t)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel