Taman Kota BSD Akan Ditutup, Masyarakat Protes

0


 
Pintu Gerbang Taman Kota 2 Tekno, Tangsel
Puluhan pemuda  dan sejumlah masyarakat Serpong berdemo di  halaman Taman Kota 2. Mereka menuntut  agar Taman Kota Tekno tak ditutup. Sebab Taman Kota sangat berguna bagi masyaraka,  Kota Tangsel (Senin,  22/8).

Juru bicara warga, Julham Firdaus dalam tuntutannya meminta pihak Pemkot Tangsel melalui Dinas Tata Kota memediasi keinginan warga sekitar untuk menyampaikan penolakannya atas ultimatum dari pengelola Taman Kota 2, yakni PT. Sinarmas Land yang berupaya menutup Ruang Terbuka Hijau (RTH) seluas kurang lebih 7 Hektare itu.

“Kami  ingin Pemkot Tangsel menyelesaikan tuntutan warga agar RTH ini dipertahankan dan terbuka untuk umum,” kata Julham.

 Staf Bidang Tata Ruang, Dinas Tata Kota Tangsel, Hafiz berjanji akan menampung aspirasi para pendemo. Menurut dia, sangat tak beralasan jika secara sepihak PT. Sinarmas Land akan melakukan penutupan di lokasi tersebut.

“Keinginan  masyarakat akan kita tampung, nanti akan kita sampaikan dan  koordinasikan kesejumlah pihak, tak terkecuali  pihak Sinarmas,” ujar Hafiz kepada  wartawan.

Demo dipicu  oleh  PT. Sinarmas Land yang  mengeluarkan surat ultimatum kepada para pedagang di kawasan Taman Kota 2 agar mengosongkan area tersebut dari aktifitas. Selain berfungsi sebagai paru-paru kota, selama ini warga juga menjadikan lokasi itu sebagai sarana berolah raga dan tempat bermain keluarga. (T/*)