Mesjid Pemkot Tangsel Tak Lakukan Penyembelihan Qurban

0

Cipasera - Masjid Al Istizom, komplek Pemerintahan Kota Tangerang Selatan pada Idul Adha 1439 H, Rabu, 22/8/2018 tidak melakukan penyembelihan hewan qurban untuk dibagikan ke masyarakat. Meski demikian, pengurus mesjid mendistribusikan hewan korban yang diberikan oleh sejumlah instansi.

Menurut Yahya Sutemi, salah satu pengurus DKM Al Istizom, ada beberapa hewan qurban yang diberikan ke DKM  tapi kemudian disalurkan ke masjid- masjid sekitar.

"Kemarin ada tiga hewan qurban yang kami distribusikan ke masjid di sekitar Maruga," kata Yahya. "Kami memang, untuk kali ini tak memotong hewan qurban. Belum siap, maklum masjid masih baru."

Mantan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel ini mengatakan, insyaallah tahun depan akan melakukan penyembelihan qurban untuk dibagikan ke masyarakat.

"Membagikan daging qurban itu perlu persiapan matang. Dari pembagian kupon hingga antrinya harus diatur yang rapi, supaya tak berebut menimbulkan korban," urai Yahya. "Kami belajar dari Madjid masjid lain. Karena persiapan kurang akhirnya berujung ricuh. Untuk itu sementara, tidak dulu motong qurban."

Masjid Al itiszom merupakan masjid milik Pemkot Tangsel. Mesjid yang berada di Jl Maruga, Ciputat itu baru dioperasikan empat bulan lalu. DKMnya pun masih baru terbentuk..(tw)