56 Orang Meninggal Dunia Akibat Tsunamu. Pantai Mutiara Paling Parah

0
Salah satu rumah warga di Selat Sunda yang kena terjangan tsunami. (Foto: Is

Cipasera - Waka Polda Banten Kombes  Tomex Kurniawan mendatangi Pantai Mutiara, Anyer yang menjadi lokasi cukup parah akibat diterjang tsunami. Kepada wartawan Tomex mengatakan, akibat tsunami malam Minggu, 56 orang  berhasil didata  meninggal dunia dan ratusan orang luka- luka. Dan korban meninggal yang berhasil  dievakuasi jenazahnya baru 22 orang (pukul 10.00 ), sisanya masih dalam proses evakuasi. 

"Kami, semua jajaran dikerahkan untuk menangani ini. Korban luka- luka diarahkan ke rumah sakit.  Memang lokasi paling parah di Pantai Mutiara. Lihat saja seperti ini," kata Tomex kepada stasiun tv yang mewawancai di TKP, Minggu, 22/12/2018.

Disinggung pula, vila Stevani termasuk lokasi yang cukup parah. Banyak korban luka- luka dan bangunan rusak.  Begitu pula kendaraan roda empat, terserak dan tertimbun runtuhan bangunan.

"Semua akan kami tangani tapi penanganan korban diutamakan," kata Tomex saat ditanya, apakah mobil - mobil di Pantai Mutiara akan segera dievakuasi. 

Di pantai Mutiara, Anyer, Kab Pandeglang memang  terlihat cukup parah diterjang tsunami. Sejumlah bangunan dan vila rata dengan tanah. Sementara bangunan yang berada di bibir pantai tampak ambruk. Terlihat tumpukan baja ringan yang menjadi rangka atap bangunan rata dengan tanah.(Tw