205 Jalan Lingkungan Tangsel Akan Dipasang PJU


PJU dalam perbaikan (Foto: Ist)
Cipasera - Sebanyak 205 lokasi jalan lingkungan yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun ini akan dipasang Penerangan Jalan Umum (PJU). Dari 205 lokasi tersebut dipasang 3.990 unit lampu untuk menerangi jalan lingkungan sesuai dengan adanya usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).
Kepala Bidang PJU dan Pemakaman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel, Muhammad Saleh Musa mengatakan, 205 lokasi jalan lingkungan ini tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel. 
"Di wilayah Serpong ada 27 lokasi, Pamulang 21 lokasi, Ciputat 28 lokasi, Serpong Utara 26 lokasi, Ciputat Timur 19 lokasi, Setu 20 lokasi dan Pondok Aren sebanyak 58 lokasi yang akan dipasang pada akhir Februari hingga Desember 2019," kata Musa memerinci, Selasa,19 Februari 2019.
Musa menambahkan, dalam satu lokasi,  ada beberapa titik yang dipasang unit PJU dengan jarak 40 meter lebih. Lokasi ini pun di prioritaskan untuk jalan lingkungan yang belum memiliki penerangan. Selain itu juga terhadap jalan lingkungan di perumahan yang telah diserahkan ke Pemerintah Daerah. 
"Tahun ini, unit PJU di prioritaskan untuk jalan lingkungan, setelah jalan-jalan arteri, kolektor, dan jalan lokal yang telah selesai. Kemudian jika jalan lingkungan selesai, maka akan dilanjut dengan jalan setapak," katanya.
Disebutkan pula oleh Musa, setelah unit PJU di jalan-jalan telah terpasang, pihaknya tinggal melakukan peningkatan dan perawatan sesuai dengan kebutuhan. 
Dengan menggunakan 5 mobil keliling, pihaknya melakukan pemantauan dan pemeliharaan  22.010 unit PJU yang terpasang sejak tahun 2010 hingga 2018. Disamping perbaikan rutin, ada juga petugas yang piket malam untuk meminimalisir PJU Mati.
Adapun  wilayah Pondok Aren telah terpasang 3.339 unit PJU, Ciputat 2738 unit, Pamulang 5493 unit, Setu 2137 unit, Serpong 2441 unit dan Serpong Utara dengan 2178 unit PJU.(Red/HMS)
"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel