Ini Dia Yang Melenggang Ke DPRD Banten dari Tangerang Raya

0


Cipasera -  12 Partai politik di Provinsi Banten berhasil mengirimkan kadernya duduk di legislatif. Hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Partai Gerindra berada di posisi teratas, yakni memperoleh 16 kursi. Kemudian disusul PDIP 13 kursi, Golkar 11 kursi, PKS 11 kursi, Demokrat 9 kursi, PKB 7 kursi, PAN 6 kursi, PPP 5 kursi, NasDem 4 kursi, Hanura 1 kursi, PSI dan Partai Berkarya masing-masing 1 kursi.

Untuk DPRD Banten, ada 10 Dapil(Daerah pemilihan). Sementara untuk Tangerang Raya ( Kab Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan)  terdapat 5 Dapil.

Kabupaten Tangerang yang terdiri dari 29 kecamatan berhasil mendapatkan kuota 21 kursi. Dengan wilayah yang luas, KPU membagi kabupaten ini menjadi 2 dapil, yaitu:

1. Kabupaten Tangerang A (3) meliputi Kecamatan Balaraja, Jayanti, Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Curug, Cikupa, Panongan, Legok, Pagedangan, Cisauk, Kelapa Dua dan Solear.

Adapun  calon legislatif dari wilayah tersebut yang lolos :

Muhlis (PDIP)
Moh Bahri (Gerindra)
M Faizal (Golkar)
Miptahudin (PKS)
Dedi Sutardi (Demokrat)
M Nur Kholis (PKB)
Indah Rusmiati (PDIP)
Tb Luay Sofhani (PAN)
Agus Supriyatna (Gerindra)
Martua Nainggolan (Hanura)

2. Kabupaten Tangerang B (4), meliputi Kecamatan Kresek, Kronjo, Mauk, Kemiri, Sukadiri, Rajeg, Pasar Kemis, Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan, Sukamulya, Sindang Jaya, Sepatan Timur, Gunung Kaler, dan Mekar Baru.

Calon legislatif dari wilayah tersebut yang lolos:

Bahrum (PDIP)
A Jaini (Golkar)
Ade Awaludin (Gerindra)
Rahmat (PKB)
M Nawa Said Dimyati (Demokrat)
Asnin Syafiuiddin (PKS)
Achmad Farisi (PAN)
Jamin (PDIP)
Mujakkir Zuhri (Golkar)
Ali Nurdin Abdul Ghani (NasDem) Dahlan Hasyim (Gerindra)

Dapil Banten 5 dan 6, Kota Tangerang A dan B.

Kota Tangerang yang terdiri dari 13 kecamatan, berhasil mendapat kuota 14 kursi. Dengan besarnya populasi penduduk yang ada di kota ini, KPU membagi kota ini menjadi 2 dapil, yaitu:

1. Kota Tangerang A, meliputi Kecamatan Tangerang, Jatiuwung, Batuceper, Benda, Karawaci, Periuk, Cibodas, dan Neglasari.

Daftar calon legislatif dari wilayah tersebut:

Sri Hartati (PDIP)
M Nizar (Gerindra)
Hilmi Fuad (PKS)
Kuswara (Golkar)
Ahmad Fuadi (PKB)
Asep Hidayat (Demokrat)
Sugianto (PDIP)
Iskandar (PPP)

2. Kota Tangerang B, meliputi Cipondoh, Ciledug, Pinang, Karang Tengah, dan Larangan dengan nama-nama calon legislatif sebagai berikut: Yeremia Mendrofa (PDIP), Andra Soni (Gerindra), M Bonnie Mufidjar (PKS), Jazuli Abdillah (Demokrat), Desy Yusandi (Golkar), dan Ella Silvia (PAN).

3. Dapil Banten 7, Kota Tangerang Selatan

Kota Tangerang Selatan  terdiri dari 7 kecamatan, yaitu Pamulang, Ciputat, Ciputat Timur, Pondok Aren, Serpong, Serpong Utara, dan Setu, mendapatkan kuota 11 kursi. Mereka yang ke DPRD dari dapil ini yakni:

Anita Indah Wati (PDIP)
Budi Prajogo (PKS)
Yudi Budi Wibowo (Gerindra)
Syihabudin Hasyim (Golkar)
Rommy Adhie Santoso (Demokrat)
Meretta Dian Arthanti (PSI)
Rohidi Darmadi (PDIP)
Ria Mahdia Fitri (NasDem)
Ahmad Fauzi (PKB)
Andi Cut Muthia (PKS)
Zaid Elhabib (Gerindra)

(Red/t/idm)