Rano Karno Melantik Airin - Ben

0
Airin Rachmi Dhiany - Benyamin Davnie Saat Memasuki Gedung UT Pondok Cabe.



Serang  - Gubernur Banten Rano Karno hari ini melantik Airin Rachmi Diany menjadi Wali Kota Tangerang Selatan 2016-2021 dan Benyamin Davnie sebagai wakilnya.

Rano melantik Airin dan Benyamin, yang untuk kedua kalinya terpilih menjadi pemimpin Tangerang Selatan dalam pemilihan kepala daerah 9 Desember 2015, di Pendopo Gubernur Banten di Serang.

Gubernur meminta pemimpin Tangerang Selatan yang baru dilantik segera turun ke lapangan dan menyelesaikan berbagai persoalan pembangunan, termasuk masalah pengangguran, pembenahan transportasi, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan pemberantasan korupsi.

"Secara umum target-target pembangunan di Tangerang Selatan menunjukan hasil yang signifikan," katanya.

Dia mengapresiasi pemerintah Tangerang Selatan telah menurunkan angka pengangguran dari 11,98 persen menjadi 6,9 persen dan angka kemiskinan dari 1,69 persen menjadi 1,62 persen, serta menaikkan pendapatan per kapita dan indeks pembangunan manusia.

"Melalui capaian tersebut, kami harapkan agar terus dipertahankan dan ditingkatan dengan tetap terfokus pada peningkatan penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik dan bersih," katanya.

Ia juga mendorong Wali Kota Tangerang Selatan mengendalikan pertumbuhan penduduk kota, memelihara dan meningkatkan prasarana dan sarana kota, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, serta mengurangi kemiskinan dan pengangguran.

"Secara khusus saya ingin menyampaikan agar saudara Wali Kota dan Wakil Wali Kota dapat mengimplementasikan ideologi dan kebijakan pembangunan yang adil dan berkelanjutan sesuai dengan sasaran pembangunan nasional," katanya.

"Jangan bekerja di belakang meja, turun langsung ke lapangan untuk mengurai masalah dan mendorong peningkatan pelayanan kepada masyarakat," tambah dia.

Usai dilantik, Airin menyatakan akan segera mengevaluasi program kerja yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

"Visi kami sesuai dengan apa yang telah disampaikan kepada masyarakat saat kampanye lalu yakni menjadikan Kota Tangsel yang cerdas, berkualitas dan berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi," katanya.

"Intinya ada tiga hal yang akan dilakukan yakni membangun apa yang belum kita bangun, mengembangkan dan meningkatkan apa yang sudah dilakukan pada 2011 sampai 2016," kata Airin didampingi Benyamin.(Antaranews)